x

Inter Milan Dapat Amunisi Baru Bintang Piala Dunia Jelang Kontra Frosinone

Sabtu, 11 November 2023 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Inter Milan Denzel Dumfries merayakan gol kedua mereka bersama rekan setim REUTERS-David W Cerny

INDOSPORT.COM – Inter Milan mendapatkan amunisi baru jelang menghadapi Frosinone pada pekan ke-12 Liga Italia (Serie A) 2023/24 yang akan digelar Senin (13/11/23) pukul 02.45 WIB.

Pemain yang dimaksud yakni bintang Piala Dunia 2022 asal Belanda, Denzel Dumfries, sebagaimana menurut laporan Gazzetta Italia.

Baca Juga

Inter Milan ingin meraih 3 poin saat skuad Simone Inzaghi menjamu Frosinone demi memperkokoh posisi di puncak klasemen Liga Italia.

Kemenangan di Giuseppe Meazza awal pekan depan nanti bisa memperpanjang tren kemenangan Inter Milan dalam empat pertandingan beruntun.

Gazzetta Italia melaporkan bahwa Denzel Dumfries dipastikan siap tampil dalam bentrokan Inter Milan vs Frosinone. Ini jadi kabar baik untuk penggemar Inter.

Pasalnya, Denzel Dumfries kabarnya sempat mengalami cedera sehingga dirinya tidak bisa bermain saat Inter Milan mengalahkan Salzburg 1-0 di Liga Champions kemarin.

Baca Juga

Gelandang asal Belanda ini memang ikut dalam rombongan skuad Inter Milan. Namun dirinya hanya duduk di bangku cadangan selama 90 pertandingan.

Rupanya, Dumfries mengalami kelelahan otot. Hal ini membuat performanya menurun dalam sesi latihan jelang laga melawan Salzburg itu.

Situasi ini memang sudah wajar terjadi mengingat Dumfries merupakan pemain pilar Inzaghi. Dia bahkan belum istirahat sejak membela Timnas Belanda pada Oktober lalu.

Terlebih lagi, di Timnas Belanda, Dumfries dimainkan sebagai bek sayap. Sektor ini menuntut dirinya menempa fisik lebih banyak.

Baca Juga

1. Denzel Dumfries, Penyelamat Badai Cedera Inter Milan

Denzel Dumfries, bintang Inter Milan.

Oleh karenanya, Simone Inzaghi memutuskan mengistirahatkan Dumfries dalam laga Liga Champions, agar dirinya lebih fit saat pertandingan Liga Italia besok.

Tampil di pertandingan Liga Italia antara Inter Milan vs Frosinone, Dengan Denzel Dumfries bisa jadi angin segar di tengah badai cedera yang dihadapi Inzaghi.

Baca Juga

Dumfries yang punya tipikal permainan serba bisa dapat mengisi pos bek sayap yang ditinggalkan Juan Cuadrado karena cedera.

Diketahui, Juan Cuadrado sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir sejak kembali dari jeda internasional Oktober lalu.

Selain itu, Inter Milan juga kehilangan Benjamin Pavard. Mantan bek Bayern Munchen itu mengalami cedera lutut saat melawan Atalanta pekan lalu.

Situasi ini membuat Simone Inzaghi kekurangan stok pemain belakang. Saat ini, sector bek sayap kanan hanya memiliki Matteo Darmian.

Baca Juga

Matteo Darmian diprediksi akan memulai di sektor sayap, kemudian Yann Bisseck juga memulai dari bek sayap kanan.

Masa depan Denzel Dumfries di Inter Milan sendiri sejatinya di ambang keraguan. Pasalnya, Inter berencana melepasnya jika ada klub yang berminat.

Menurut laporan, Inter Milan telah membanderol Denzel Dumfries dengan biaya tak kurang dari 50 juta euro.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Liverpool, Manchester United dan Chelsea semuanya tertarik untuk menegosiasikan kesepakatan untuk Dumfries.

Baca Juga
Inter MilanFrosinoneLiga ItaliaDenzel Dumfries

Berita Terkini