x

Meski Diunggulkan, Begini Respons Jempolan Bek Timnas Inggris Jelang Lawan Kaledonia Baru

Sabtu, 11 November 2023 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Inggris U-17 menggelar latihan jelang Piala Dunia U-17 di Stadion Madya Senayan, Selasa (07/11/23).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Inggris U-17, Jayden Meghoma tak sabar menjalani laga perdana Grup C Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan melawan Kaledonia Baru, Sabtu (11/11/23) di Jakarta International Stadium (JIS).

Bagi Jayden, laga perdana sore nanti pukul 16:00 WIB sangat menarik. Itu akan menjadi ujian mental baginya dan rekan setim.

“Ini menarik karena ini adalah pertandingan pertama di Piala Dunia. Saya pikir kami siap untuk bertanding (melawan Kaledonia Baru),” tuturnya.

Baca Juga

“Kaledonia Baru adalah lawan yang belum pernah kami jumpai sebelumnya, jadi ini bisa menjadi pertandingan untuk mengetes kami, bagaimana kami harus bermain dan untuk menerapkan persiapan kami selama ini,” imbuh bek Southampton U-18 itu. 

Di atas kertas, Inggris U-17 lebih diunggulkan ketimbang Kaledonia Baru. Tapi, Jayden mengingatkan rekan setim agar tidak anggap remeh lawan.

Dalam sepak bola, apapun bisa terjadi dan Kaledonia Baru bisa saja memberikan kejutan. Jadi, Inggris U-17 harus fokus sepanjang 90 menit.

“Kami tidak bisa meremehkan siapa pun. Saya pikir mereka bisa jadi lawan yang berat, apalagi kami belum pernah bertemu dengan Kaledonia Baru sebelumnya. Saya rasa kami harus bermain sesuai dengan yang sudah kami persiapkan. Kami harus fokus dan melakukan permainan sesuai latihan kami,” ucap pemain berambut gimbal itu.

Baca Juga

Dikatakan Jayden, baik Inggris U-17 maupun Kaledonia Baru U-17 sama-sama punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Tim yang paling siap dan kerja keras sepanjang laga, akan mendapatkan hasil terbaik. 

“Kami hanya perlu bekerja keras dan membayar cara kami bermain dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan,” katanya.

Inggris U-17 juga tidak alami masalah dengan cuaca di Jakarta. Meski udara agak lembab, mereka sudah membiasakan diri setelah hampir sepakan berada di Ibu Kota.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris U-17, Ryan Garry mengatakan semua lawan di Grup C Piala Dunia U-17 2023 perlu diwaspadai. Itu karena semua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Pada Grup C Piala Dunia U-17, Inggris akan bersaing dengan Kaledonia Baru, Iran dan Brasil. Negara terakhir adalah juara bertahan pada edisi 2019 lalu.

Garry mengatakan, setiap tim di Grup C punya kelebihan dan kekurangan. Karena itu, dia belum bisa memprediksi peta kekuatan dari tiga pesaing lain. 

Setiap pertandingan disebut tidak akan mudah bagi Inggris. Mereka harus kerja keras jika ingin melangkah lebih jauh diturnamen dua tahunan ini.

Baca Juga
InggrisIranSouthamptonBrasilPiala Dunia U-17Kaledonia Baru

Berita Terkini