x

Sesumbar Skuat Inggris usai Bantai Kaledonia Baru 10-0 di Piala Dunia U-17

Sabtu, 11 November 2023 22:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inggris usai cetak gol ke gawang Kaledonia Baru pada laga pertama fase grup C Piala Dunia U-17 di Stadion JIS, Sabtu (11/11/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris U-17 menang telak dengan skor 10-0 atas Kaledonia Baru di laga perdana Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11/23) di Jakarta International Stadium (JIS). Hasil itu menempatkan The Young Lions jadi pemuncak klasemen sementara.

Dibabak pertama, Inggris U-17 sudah unggul 4-0 berkat gol Russell-Denny (‘16 P), J. O. Oboavwoduo (‘30), T. Dibling (‘35) dan J. K. Acheampong (‘45+4). 

Sedangkan enam gol lainnya tercipta dibabak kedua lewat aksi S. Amo-Ameyaw (‘51), J. O. Oboavwoduo (‘57), E. Nwaneri (‘78), W. M. Stan Hanye (‘80 gol bunuh diri), H. Murray-Campbell (‘85) dan J. McAllister (‘90+1).

Baca Juga

Pelatih Inggris U-17, Ryan Garry mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dan juga pertahanan lawan pada laga sore tadi. Dia menegaskan, timnya menarih respek yang tinggi terhadap Kaledonia Baru, sehingga tidak mengedurkan permainan. 

“Para pemain sangat bersemangat dan menikmati pertandingan. Tapi ini bukanlah laga yang mudah, kondisinya sulit. Kaledonia Baru sebenarnya punya pertahanan yang bagus, jadi kami menghormati mereka,” ucapnya usai laga.

Setelah menang telak, Ryan Garry akan segera lakukan evaluasi. Mereka harus bersiap untuk laga berikutnya lawan Iran pada 14 November mendatang.

Jadwal yang padat membuat eks pemain Arsenal itu harus memutar otak agar recovery pemain berjalan lancar. Inggris U-17 wajib berada dalam kondisi terbaik, sebab Iran adalah tim kuat Asia. 

Baca Juga

“Itu akan jadi pertandingan yang bagus melawan Iran. Sebenarnya, pikiran kami sejauh ini masih sangat fokus pada Kaledonia, kita harus memainkan setiap pertandingan dengan fokus,” kata Ryan Gerry.

“Lalu jika melawan Iran, saya pikir Iran adalah tim yang kuat untuk dilawan. Mereka punya kualitas, dan kita harus fokus sekarang untuk melawan Iran. Kita sangat senang karena sudah memainkan pertandingan bagus (di laga perdana),” tambahnya.

Menurut Garry, Inggris U-17 tidak boleh terlena dengan kemenangan haru ini. Mereka hanya harus menimatinya di ruang ganti dan setelahnya bersiap untuk laga selanjutnya.

Sementara itu, salah satu pencetak gol Inggris U-17, Amo-Ameyaw mengatakan sepuluh gol yang bersarang di gawang Kaledonia Utara sebagai bukti respek mereka terhadap lawan. Mereka harus tunjukan permainan terbaik, dengan demikian lawan tidak merasa diremehkan. 

Baca Juga

“Kami ingin mencetak gol sebanyak mungkin, jika itu 10 gol kami senang, jika lebih, kami senang, jika lebih sedikit maka kami juga senang. Selama kami bisa mencetak banyak gol, tidak ada bedanya,” tutur pemain yang terpilih sebagai man of the match. 

“Hari ini kami menampilkan permainan hebat, saya berharap penampilan seperti ini bisa berlanjut di laga melawan Iran, imbuhnya. 

Striker milik Southampton itu berharap Inggris U-17 bisa melanjutkan performa apik lawan Iran. Targetnya adalah kumpulkan tiga poin berikutnya supaya pastikan langkah ke babak 16 besar.

Baca Juga
InggrisPiala Dunia U-17Kaledonia Baru

Berita Terkini