x

4 Pemain Muda Termahal di Piala Dunia U-17 2023, Akankah Ada Nama Arkhan Kaka?

Minggu, 12 November 2023 07:27 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hari ini, Minggu (12/11/23), Piala Dunia U-17 2023 akan menggelar hari ketiganya dan sejauh ini banyak hasil mengejutkan yang lahir. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Hari ini, Minggu (12/11/23), Piala Dunia U-17 2023 akan menggelar hari ketiganya dan sejauh ini banyak hasil mengejutkan yang lahir.

Contohnya ketika timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menahan imbang Ekuador dan bahkan sempat unggul duluan via gol Arkhan Kaka.

Baca Juga

Ekuador bisa menyamakan skor hanya enam menit usai gol Arkhan tercipta namun hasil seri 1-1 bukanlah start buruk bagi Merah-Putih mengingat sang lawan adalah favorit teratas untuk lolos dari Grup A.

Kemudian juga di Grup C dimana dua kejutan sekaligus tercipta di partai Makedonia Baru vs Inggris dan Brasil vs Iran.

Inggris menang 10 gol tanpa balas dan langsung mencatatkan salah satu margin kemenangan terbesar di sejarah Piala Dunia U-17 sementara Iran sukses comeback untuk menang 2-3 walau sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Semua ini membuktikan jika kualitas pemain di Piala Dunia U-17 2023 cukup baik dan berpotensi menghasilkan ajang yang menarik.

Baca Juga

Terkadang bobot seorang pemain bisa ditaksir dari harga pasarannya. Begitu juga para wonderkid di Piala Dunia U-17 2023 yang sebagian sudah punya tag value di situs Transfermarkt dan menarik untuk mengintip siapa punya harga tertinggi.

Sayang, setidaknya untuk detik ini para pemain timnas Indonesia belum bisa jadi salah satu yang termahal.

Menurut data Transfermarkt, nilai pasaran tertinggi skuad asuhan Bima Sakti baru sekitar 50.000 Euro atau kurang lebih 840 juta Rupiah.

Ada tiga pemain pemain dengan taksiran yang sama yakni Arkhan Kaka, Sulthan Zaky, dan Rizdjar Nurviat.

Baca Juga

Lalu siapa pemain dengan harga termahal sebenarnya di Piala Dunia U-17 2023? Berikut ulasannya.

1. Assan Ouedraogo (Jerman/6 Juta Euro)

Nama Assan Ouedarogo mungkin jadi yang paling terkenal sekaligus termahal di daftar ini mengingat ia sudah dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, Liverpool dan lain-lain.

Gelandang 17 tahun milik Schalke 04 ini memang punya potensi besar mengingat ia sudah menjadi penampil reguler di klubnya yang berlaga di kasta kedua Liga Jerman musim ini.

Ouedraogo sudah banyak mencetak rekor bersama Die Knappen termasuk pemain di laga resmi dan pencetak gol termuda. Tidak sia-sia ia dipromosikan lebih cepat ke tim senior setelah membuat tim U-17 juara Liga Jerman junior 2022/2023.

Bersama Jerman U-17 prestasinya tidak kalah mentereng. Remaja berdarah Burkina Faso ini belum lama mengantarkan Der Panzer muda menjadi kampiun kompetisi EURO U-17 2023 dan tidak heran kenapa nilai pasarannya menjadi begitu tinggi.

Baca Juga

1. 2. Claudio Echevarri (Argentina/4 juta Euro)

4 Pemain Muda Termahal di Piala Dunia U-17 2023, Akankah Ada Nama Arkhan Kaka? (Foto: FIFA)

Bertindak sebagai kapten Argentina di Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echevari juga dinobatkan sebagai pemain berbanderol tertinggi kedua.

Layaknya Assane Ouedraogo, fakta bahwa ia sudah bermain sepakbola profesional di level klub membantunya meroketkan kalkulasi Transfermarkt.

Baca Juga

Gelandang serang berusia 17 tahun ini sudah tergabung dengan tim senior River Plate per Agustus 2023. Diprediksi Echevarri akan jadi alumni akademi terbaik klub tersebut bersama Javier Saviola, Pablo Aimar, maupun Erik Lamela.

3. Noah Darvich (Jerman/2,5 juta Euro)

Reputasi La Masia sebagai produsen pemain top untuk Barcelona sekaligus salah satu akademi terbaik dunia kembali terbukti di Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini bisa dilihat dari nama Noah Darvich yang menjadi pemain ketiga termahal turnamen dengan kisaran nilai 2,5 juta Euro.

Gelandang yang juga bisa beroperasi di sayap tersebut adalah salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Jerman dengan total 16 penampilan berbuah lima gol.

Baca Juga

Darwich sendiri memang lahir di Jerman namun orangtuanya masih punya akar dari Irak.

4. Rayan Vitor (Brasil/1,5 juta Euro)

Brasil adalah pabrik yang seakan tidak pernah berhenti memproduksi calon pemain kelas dunia dan Rayan Vitor adalah representasi terbaik mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Rayan di usia 17 sudah bermain untuk tim senior Vasco da Gama mulai musim 2023 dan ini menjelaskan kenapa harganya jadi salah satu yang tertinggi.

Sang pemain sudah mencetak satu gol di Piala Dunia U-17 dan tampak siap meroketkan nominalnya lebih jauh setelah kompetisi berakhir.

Baca Juga
Piala Dunia U-17Arkhan KakaIndepth

Berita Terkini