x

Erik ten Hag Resmi Pelatih Terbaik Man United Setelah Ferguson, Ratcliffe Makin Pusing

Minggu, 12 November 2023 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik klub Liga Inggris, Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson.(Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik klub Liga Inggris, Manchester United setelah era Sir Alex Ferguson. Ini justru menambah pusing Sir Jim Ratcliffe, kok bisa?

Erik ten Hag menorehkan rekor baru setelah membawa Manchester United meraih kemenangan atas Luton Town pada lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris,  Sabtu (11/11/23) malam WIB.

Baca Juga

The Red Devils berhak mengantongi tiga poin usai gol tunggal Victor Lindelof di babak kedua menyelamatkan muka mereka di hadapan publik Old Trafford.

Kemenangan ini membuat Manchester United untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan total poin 21.

Menariknya, 3 poin dari pertandingan ini memperpanjang rekor kemenangan Erik ten Hag dalam menangani Manchester United sejak musim panas 2022.

Melansir dari Squawka, Erik ten Hag saat ini mengantongi 96 poin dalam 50 pertandingan Liga Inggris pertama sebagai pelatih Manchester United.

Baca Juga

Ten Hag berhasil menyalip torehan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, yang mengoleksi 95 poin serta Louis van Gaal dengan 94 poin dalam 50 laga pertama di liga.

Namun jumlah poin yang dikantongi Ten Hag tersebut hanya selisih tujuh angka saja dari pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson dengan 103 poin.

Dengan demikian, Ten Hag bisa dikatakan merupakan pelatih terbaik Manchester United setelah era Ferguson.

Antara era Ferguson dan Ten Hag, Man United pernah ditangani oleh David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Tak Jadi Pecat Erik ten Hag?

Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Torehan Erik ten Hag bersama Manchester United di kancah Liga Inggris kali ini menjadi harapan baru untuk para pendukung yang sempat kecewa dengan pelatih asal Belanda itu.

Dipahami. Erik ten Hag, setelah mampu membawa tim finis di peringkat ketiga musim lalu, justru mengalami awal yang sulit pada musim 2023-2024.

Baca Juga

Situasi ini membuat para pendukung mulai meragukan kemampuan mantan juru taktik Ajax Amsterdam. Mampukah, Ten Hag membangkikan kejayaan seperti era Ferguson.

Namun, kini para pendukung kembali menaruh harapan tersebut di pundak Ten Hag. Ini juga membuat posisi Ten Hag sebagai pelatih Man United aman dari pemecatan.

Sebaliknya, situasi ini juga bisa membuat Sir Jim Ratcliffe selaku calon pemilik baru Manchester United pusing tujuh keliling.

Pasalnya, Ratcliffe jika sudah berhasil mengakuisisi kepemilikan klub dari Keluarga Glazer kabarnya akan memecat Ten Hag dan menunjuk pelatih baru dari Italia.

Baca Juga

Melansir dari Team Talk, taipan Inggris itu tidak akan memperpanjang masa bakti Ten Hag meski sang pelatih bisa mulai meningkatkan performa skuad asuhannya.

Alasannya, Jim Ratcliffe menganggap Man United di bawah asuhan Ten Hag tidak memiliki identitas. Sehingga, ia ingin mendatangkan pelatih yang bisa memberi karakter bagi skuadnya.

Ternyata, sosok yang sudah diincar oleh Jim Ratcliffe adalah Roberto De Zerbi yang saat ini menjadi pelatih Brighton & Hove Albion.

Hanya saja, untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait hal itu. Namun, De Zerbi diyakini bakal dengan senang hati kalau diminta menukangi Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga InggrisErik ten HagSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini