x

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Burnley: Mengamuk, The Gunners Menang Telak 3-1

Minggu, 12 November 2023 00:04 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor:
Selebrasi pemain Arsenal Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Sevolla bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-12, Sabtu (11/11/23), Arsenal sukses memetik kemenangan 3-1 atas Burnley.

Akhir pekan ini Liga Inggris 2023/2024 kembali bergulir dengan menggelar pertandingan pekan ke-12. Salah satu duel yang tersaji adalah Arsenal vs Burnley.

Baca Juga

Dalam duel yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (11/11/23) pukul 22.00 WIB tersebut, Arsenal berhasil memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Tanpa diduga, Burnley berhasil meredam permainan Arsenal pada babak pertama. Skuat besutan Vincent Kompany ini benar-benar tak memberikan kesempatan kepada tuan rumah untuk mencetak gol.

Saat babak pertama seolah akan berakhir dengan skor kacamata, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan pada masa injury time.

Berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri, ia lantas memberikan bola kepada Oleksandr Zinchenko yang mengirim umpan silang ke depan gawang.

Baca Juga

Bukayo Saka, yang menjadi sasaran, menyundul bola dengan belakang kepalanya ke arah gawang Burnley. Namun, adalah Leandro Trossard yang akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Namun, gol Leandro Trossard harus dibayar mahal. Sang pemain mesti mendapatkan perawatan setelah dirinya menabrak tiang gawang karena ingin menceploskan bola.

Beruntung, sang pemain tak mengalami cedera serius. Leandro Trossard pun kembali bermain di babak kedua, yang menunjukkan bahwa dirinya cukup kuat untuk melanjutkan permainan.

Leandro Trossard pun membalas kepercayaan Mikel Arteta ini dengan mengarsiteki gol kedua Arsenal yang dicetak di babak kedua.

Baca Juga

1. Lanjutan Laga dan Susunan Pemain

Selebrasi pemain Arsenal Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Sevolla bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Memasuki babak kedua, tempo permainan pun makin cepat. Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Babak kedua baru berjalan kurang dari 10 menit ketika Burnley berganti mencetak gol. Kali ini, giliran Josh Brownhill menjadi pahlawan Burnley.

Baca Juga

Berawal dari kemelut di depan gawang Arsenal, Josh Brownhill lantas melancarkan tembakan spekulasi. Tanpa diduga, bola masuk ke gawang David Raya. Skor pun kembali imbang 1-1.

Namun, kedudukan tersebut tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Arsenal kembali unggul lewat tandukan William Saliba.

Menariknya, sang pencetak gol pertama, Leandro Trossard, kembali terlibat di gol kedua. Sang pemain menendang tendangan penjuru, yang kemudian disambut dengan sundulan oleh William Saliba yang telah menanti di depan gawang.

Keberhasilan Arsenal mencetak gol kedua rupanya melecut semangat The Gunners. Oleksandr Zinchenko pun akhirnya menambah gol Arsenal pada menit ke-74, yang membuat The Gunners unggul 3-1. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga

Susunan Pemain 

Arsenal (4-3-3): David Raya; T. Tomiyasu, W. Saliba, Gabriel, O. Zinchenko; K. Havertz, Jorginho, D. Rice; B. Saka, L. Trossard, G. Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Burnley (4-4-2): J. Trafford; C. Taylor, J. Beyer, D. O'Shea, Vitinho; L. Koleosho, J. Brownhill, S. Berge, J. Guomundsson; J. Rodriguez, Z. Amdouni

Pelatih: Vincent Kompany

Baca Juga
ArsenalBurnleyLiga InggrisBerita Liga InggrisHasil Liga Inggris

Berita Terkini