x

Klasemen dan Top Skor Piala Dunia U-17: Inggris Perkasa, Brasil dan Argentina Apes

Minggu, 12 November 2023 04:27 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inggris usai cetak gol ke gawang Kaledonia Baru pada laga pertama fase grup C Piala Dunia U-17 di Stadion JIS, Sabtu (11/11/23).

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Piala Dunia U-17 2023 pada Minggu (12/11/2023), kemenangan telak yang diraih Timnas Inggris mengantarkan mereka puncaki Grup C.

Dalam lanjutan matchday pertama penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 kemarin, sebanyak lima pertandingan telah dimainkan dan hadirkan kejutan.

Baca Juga

Salah satunya adalah kekalahan dramatis 2-3 yang dirasakan sang juara bertahan Brasil, saat menghadapi kuda hitam dari Asia, Iran.

Bertanding di Jakarta International Stadium, skuat Samba Muda sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat sontekan Rayan Vitor serta bunuh diri Abolfazl Zamani pada babak pertama.

Akan tetapi setelah jeda, Iran mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan yang masing-masing dicetak Yaghoob Barajeh, Kasra Taheri serta Esmaeil Gholizadeh.

Dengan kemenangan ini, Iran pun bertengger di urutan dua klasemen Grup C dan menempel ketat Inggris sebagai pemuncak yang di laga sebelumnya mampu menang telak 10-0 kontra Kaledonia Baru.

Baca Juga

Sementara Brasil berada di tempat ketiga dan harus sapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan jika ingin lolos ke fase knock out.

Selain Brasil, kekalahan juga dirasakan wakil Amerika Latin lain yakni Argentina saat bertemu Timnas Senegal di stadion Si Jalak Harupat.

Di laga tersebut, striker 15 tahun milik Senegal, Amara Diouf jadi pahlawan kemenangan timnya lewat torehan brace ke gawang Argentina.

Kemenangan ini menghantarkan Senegal jadi pemuncak klasemen sementara grup D. Sedangkan Argentina berada di peringkat ketiga.

Baca Juga

Hasil Piala Dunia U-17

Top Skor Piala Dunia U-17

Klasemen Piala Dunia U-17


1. Jadwal Piala Dunia U-17 2023

Kiper Iran berhasil mengamankan gawangnya dari serangan pemain Brasil pada laga fase grup C Piala Dunia U-17 di Stadion JIS, Sabtu (11/11/23).

Minggu (12/11/2023)

Piala Dunia U-17Bola InternasionalKlasemenTop Skor

Berita Terkini