x

Ketimbang Osimhen, Chelsea Bisa Gaet 3 Mesin Gol Nigeria dengan Harga Miring

Selasa, 14 November 2023 16:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor mengenai Victor Osimhen ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menguap usai dirinya hadir dalam Podcast milik John Obi Mikel.

INDOSPORT.COM – Rumor mengenai Victor Osimhen ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menguap usai dirinya hadir dalam Podcast milik John Obi Mikel.

Dalam Podcast milik legenda Chelsea itu, penyerang Napoli tersebut mengungkapkan perasaannya bahwa dirinya codong bergabung klub berjuluk The Blues itu.

Baca Juga

“Saya tak punya klub favorit di Liga Inggris. Tapi saya punya dua jersey yakni Chelsea dan Manchester United,” ucap Victor Osimhen saat ditanya oleh Obi Mikel.

Keyakinan bahwa ia condong bergabung klub London Barat itu juga diperkuat dengan pengakuannya bahwa ia kerap menonton aksi Didier Drogba. Hal tersebut membuat Obi Mikel akan membantunya bergabung Chelsea.

“Musim depan saya tahun Anda (Osimhen) akan bergabung Chelsea. Saya akan jadi agen untuk menuntaskan transfer itu, 100 persen Anda akan ke Chelsea,” ucap Obi Mikel.

Namun keinginan itu bisa saja batal karena Osimhen punya harga di luar nalar. Karenanya, Chelsea bisa saja memboyong tiga penyerag Nigeria lainnya dengan bantuan Obi Mikel selaku legenda negara itu. Siapa saja?

Baca Juga

1. Gift Orban

Ketimbang Osimhen, Chelsea bisa meminta Obi Mikel untuk menolong mereka merekrut penyerang muda sensasional Nigeria, Gift Orban.

Penyerang berusia 21 tahun itu tampil moncer di Liga Belgia bersama KAA Gent sejak bergabung pada Januari 2023 kemarin.

Sejak ditebus dari tim Norwegia, Stabaek, Gift Orban telah tampil sebanyak 42 kali bagi KAA Gent dengan mencetak total 31 gol dan 2 assist.

Penampilan itu pun sempat menarik atensi banyak klub besar pada musim panas 2023 kemarin. Tapi kepindahan itu urung terjadi karena Gift Orban dianggap kurang berpengalaman.

Di musim panas 2024, Chelsea pun bisa menjemputnya karena ia sudah punya pengalaman mumpuni. Apalagi ia punya harga murah yakni hanya 30 juta euro saja.

Baca Juga

1. 2. Victor Boniface

Taiwo Awoniyi mencetak gol di laga Chelsea vs Nottingham Forest (13/05/23). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Nigeria diberkahi banyak penyerang top. Selain Osimhen dan Gift Orban, ada nama Victor Boniface yang kini membela Bayer Leverkusen.

Penyerang berusia 22 tahun itu bergabung Leverkusen pada musim panas 2023 kemarin dari klub Belgia, yakni Union Saint-Gilloise.

Sejak bergabung pada 2023 lalu, Boniface tampil moncer bagi Leverkusen dengan torehan 11 gol dan 6 assist dari total 16 pertandingan.

Catatan itu bahkan membuatnya meraih gelar Rookie of the Month di Bundesliga Jerman 2023/2024 sebanyak tiga bulan beruntun.

Dengan ketajamannya itu dan hubungan baiknya dengan Leverkusen, Chelsea bisa memboyong Boniface dengan harga di bawah 100 juta euro saja, atau jauh lebih murah dari Osimhen.

Baca Juga

3. Taiwo Awoniyi

Baik Osimhen, Gift Orban, dan Boniface belum punya pengalaman di Liga Inggris, yang tak sesuai dengan keinginan Mauricio Pochettino yang ingin penyerang dengan pengalaman di ajang itu.

Karenanya, Chelsea bisa melirik penyerang Nigeria lainnya di Liga Inggris yakni Taiwo Awoniyi yang membela Nottingham Forest.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah malang melintang di Inggris. Selain pernah membela Nottingham, ia juga pernah bermain bagi Liverpool.

Secara penampilan, Awoniyi juga tampil cukup baik di tim sekelas Nottingham, dengan mencetak total 15 gol dari 41 pertandingan.

Chelsea pun sempat meminatinya di musim panas 2023 kemarin. Kini, The Blues bisa mencoba merekrutnya lagi dengan harga yang lebih murah ketimbang Osimhen.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaIn Depth SportsLiga InggrisTransfer PemainVictor OsimhenIndepthGift Orban

Berita Terkini