x

Melihat Media Center Piala Dunia U-17 Surabaya, Kapasitas Besar Hingga Fasilitas Pijat

Rabu, 15 November 2023 12:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Media Center Piala Dunia U17 difasilitasi Kominfo mempermudah kinerja awak media di Surabaya. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia benar-benar dipersiapkan dengan baik, termasuk Surabaya yang menggelar semua laga di Grup A.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) turut mendukung dengan memberi Media Center sebagai pusat informasi selama Piala Dunia U-17 berlangsung.

Baca Juga

Bertempat di salah satu hotel ternama, Media Center ini memberi sejumlah fasilitas yang ikut membantu kinerja awak pers dalam melakukan peliputan.

"Kami mencoba memfasilitasi teman-teman media untuk melakukan peliputan Piala Dunia U-17," ujar Dirjen Informasi dan komunikasi publik Kominfo, Usman Kansong.

Baca Juga

Berikut ini adalah sejumlah fasilitas yang tersedia di Media Center Piala Dunia U-17 di Surabaya. Bahkan, kebutuhan media untuk melakukan relaksasi pun disediakan.

Kapasitas Besar

INDOSPORT.com bekesempatan melihat langsung bagaimana Media Center Piala Dunia U-17 tertata demikian rapinya di Grup A yang berlangsung di Surabaya.

Baca Juga

Dimulai mengisi form registrasi, awak media kemudian memilih tempat duduk yang lengkap dengan meja plus charger listrik.

Pada ruang utama di lantai 2 hotel itu, kapasitas untuk awak media cukup besar. Deretan meja dan kursi mampu menampung hingga 50 sampai 60 orang.

Baca Juga

Di ruang itu pula, disediakan layar lebar untuk memyaksikan pertandingan yang berlangsung di semua grup. Baik di Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung.

Media Center ini juga menyediakan tempat konferensi pers, lalu area khusus untuk dokumentasi dan sesi interview atau door stop narasumber.

Baca Juga

1. Dihadiri Narasumber

Ruang Media Center Piala Dunia U17 difasilitasi Kominfo mempermudah kinerja awak media di Surabaya

Misi Kominfo untuk membantu kegiatan peliputan berita awak media juga diwujudkan dengan mendatangkan satu per satu narasumber setiap harinya.

Beberapa narasumber itu juga punya kapasitas mumpuni berbicara tentang Piala Dunia U-17. Tentu, kegiatan ini sangat memudakan awak media dalam peliputan berita.

Beberapa narasumber yang hadir adalah Indra Sjafri (direktur teknik timnas) pada Sabtu (11/11/23) dan Zainudin Alami (Waketum PSSI) pada Minggu (12/11/23).

Internet Kencang

Fasilitas mewah lainnya juga dari sisi komunikasi. Media Center di Surabaya menyediakan jaringan internet dengan kecepatan tinggi hingga 1 GBps (1 Giga Byte per detik).

Tentu saja, fasilitas sangat memudahkan awak media dalam hal distribusi berita baik  berupa tulisan, gambar dan terutama video liputan berita.

Relaksasi Pijat

Fasilitas tak kalah wah lainnya adalah adanya spot untuk relaksasi bagi awak media, ketika merasa lelah dalam menjalankan tugas sehari-hari di Surabaya.

Awak INDOSPORT.com merasakan langsung fasilitas ini. Ada 2 kursi pijat yang dilakukan oleh mesin secara otomatis, sehingga awak media tinggal mengatur melalui remot kontrol.

Namun ada juga pijat tradisional. Setiap harinya, secara bergiliran ada 2 jasa pemijat tuna netra yang bernaung di bawah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya.

 

Piala Dunia U-17Stadion Gelora Bung TomoTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini