x

Florenzi Terancam Sanksi, 3 Bek Kanan Liga Italia yang Bisa Digaet AC Milan sebagai Pengganti

Kamis, 16 November 2023 15:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AC Milan bisa menggaet tiga bek kanan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A) sebagai pengganti Alessandro Florenzi yang tengah dibayangi sanksi.

INDOSPORT.COM – AC Milan bisa menggaet tiga bek kanan dari rivalnya di Liga Italia (Serie A) sebagai pengganti Alessandro Florenzi yang tengah dibayangi sanksi.

Dilansir dari Football Italia, bek kanan milik AC Milan itu menjadi nama baru yang tengah dalam diselidiki karena terlibat dalam judi ilegal.

Baca Juga

Penyelidikan saat ini tengah berlanjut dan Alessandro Florenzi dilaporkan sudah mendapat pemberitahuan dari pihak berwenang bahwa dia akan menjalani investigasi secara formal.

Jika nantinya bek gaek berusia 32 tahun itu dinyatakan bersalah, ia akan menghadapi sanksi larangan bertanding layaknya beberapa pemain lainnya yang terlibat.

Kondisi tersebut membuat AC Milan pun terkena imbasnya. Sanksi larangan bermain itu bisa membuat pos bek kanan Rossoneri hanya menyisakan Davide Calabria saja.

Karenanya, di Januari 2024 mendatang AC Milan bisa mencoba memboyong tiga bek kanan dari rival-rivalnya di Liga Italia untuk menggantikan Florenzi. Siapa saja?

Baca Juga

1. Emil Holm (Spezia/Atalanta)

AC Milan bisa mencoba peruntungan untuk memboyong Emil Holm dari Spezia yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Atalanta.

Pemain berusia 23 tahun itu disebut-sebut menjadi salah satu bek kanan muda terbaik di Liga Italia sejak dua musim terakhir.

Saat Spezia degradasi, ia pun banyak menjadi buruan klub-klub top. Tapi Atalanta yang berhasil mengamankan jasanya dengan status pinjaman.

AC Milan pun bisa saja memotong masa peminjaman itu dengan mengirimkan tawaran ke Spezia. Pasalnya, Emil Holm punya harga yang terbilang murah.

Meski murah, ia punya catatan apik sebagai bek kanan. Selain itu posturnya yang setinggi 1,93 meter bisa membuatnya menjadi bek tengah mumpuni.

Baca Juga

1. 2. Juan Cuadrado (Inter Milan)

Juan Cuadrado, pemain baru Inter Milan. (Foto: Instagram@inter)

AC Milan juga bisa mencoba mengetuk pintu rival sekotanya, Inter Milan, untuk mencoba memboyong Juan Cuadrado pada Januari 2024 nanti.

Cuadrado dikenal sebagai salah satu bek kanan yang andal di Liga Italia. Hal ini sudah terbukti sejak dirinya berseragam Juventus.

Tapi semenjak bergabung Inter Milan, bek berusia 35 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain karena kalah saing dengan Denzel Dumfries dan Matteo Darmian.

Kabarnya, Inter bersedia melepasnya pada bursa transfer mendatang. Kondisi ini bisa dimanfaatkan AC Milan untuk meminjamnya selama setengah musim saja.

Setidaknya peminjaman ini bisa membuat Cuadrado mendapat porsi bermain lebih banyak dan bisa menggantikan peran Florenzi sementara waktu.

Baca Juga

3. Davide Faraoni (Verona)

AC Milan juga bisa mencoba mendatangkan bek kanan milik Hellas Verona, yakni Davide Faraoni yang merupakan bek Underrated.

Bek berusia 32 tahun itu menjadi salah satu bek kanan yang konsisten tampil di Liga Italia, meski hanya pernah membela Inter Milan sebagai tim besar dalam kariernya.

Meski hanya berkutat di tim-tim kecil, Faraoni terbilan konsisten dengan menciptakan 25 gol dan 30 assist dari total 264 penampilan.

Sebagai bek kanan, ia pun aktif dalam menyerang dan bertahan yang bisa membantu Flank kanan AC Milan di sisa musim 2023/2024 ini.

Apalagi di musim ini dirinya telah membuktikan diri dengan mencetak 1 assist dari 11 penampilannya bersama Verona.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanJuan CuadradoAlessandro FlorenziIn Depth SportsLiga ItaliaTransfer PemainIndepthEmil Holm

Berita Terkini