x

Rumor Transfer Liverpool: Gondol Kylian Mbappe dan Frenkie de Jong

Kamis, 16 November 2023 14:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan, digondolnya Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Frenkie de Jong (Barcelona).

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sajikan, digondolnya Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Frenkie de Jong (Barcelona).

Liverpool diklaim menjadi tim terdepan untuk bisa menggondol bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Masa bakti pria berusia 24 tahun bersama Les Parisiens akan berakhir pada musim panas mendatang sehingga akan bersatus bebas transfer apabila dia tak meneken opsi perpanjangan kontrak.

Walaupun demikian, mendatangkan bintang asal Prancis itu dirasa tidaklah mudah mengingat gaji dan biaya menggaetnya yang terbilang mahal.

Sport Witness mencatat bahwa Kylian Mbappe memperoleh gaji tahunan sebesar 30,5 juta poundsterling setelah pajak dan bonus perekrutan (signing bonus) sekitar 87 juta poundsterling.

Real Madrid sendiri bahkan sampai mengundurkan diri dari persaingan mendapatkan tanda tangan mantan penggawa AS Monaco itu lantaran gajinya yang terbilang terlalu tinggi.

Baca Juga

Sementara itu, L’Equipe baru saja melaporkan pada November ini bahwa Liverpool masih tetap berminat untuk menggaet Kylian Mbappe yang mana mereka tertarik dengan jasanya sejak 2017 lalu.

Fayza Lamari selaku ibu dan agen Mbappe serta sang pemain sendiri juga mengaku bahwa Liverpool sempat mendekati Mbappe.

“Kami bicara sedikit saja, tidak banyak,” ungkap Fayza Lamari kepada Telegraph tahun lalu sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Kami bicara sedikit. Saya berbicara dengan Liverpool karena mereka adalah klub favorit ibu saya, ibu saya menyukai Liverpool,” sahut Kylian Mbappe.

“Saya tak tahu mengapa, coba tanya saja pada ibu saya sendiri! Liverpool itu tim yang bagus dan kami bertemu dengan mereka lima tahun lalu. Saat masih di Monaco, saya bertemu dengan mereka. Memang tim besar.”

Baca Juga

1. Ajak Barcelona Tukar Guling De Jong-Diaz

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Liverpool disebut berpeluang melancarkan rencana licik demi menggaet gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, pada bursa transfer Januari 2024.

Ya, Liverpool diklaim ingin menumbalkan Luis Diaz sebagai proyek tukar guling dengan Barcelona untuk Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

Pria asal Kolombia itu sebelumnya datang ke Anfield pada Januari 2022 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2027.

Menariknya, Diaz yang tampil apik bersama Liverpool ini malah dimanfaatkan The Reds untuk dijual sebagaimana disampaikan oleh Liverpool Echo.

"Saya ingin memberitahu Anda bahwa Liverpool tengah menanti penawaran dari Barcelona untuk Luis Diaz," tulis seorang jurnalis asal Argentina dilansir dari Liverpool Echo.

"Mereka memberitahu saya, bahwa Barcelona sempat ingin mendatangkan sang pemain saat masih berseragam Porto. Namun, mereka tidak memberikan penawaran resmi saat itu."

Baca Juga

"Orang-orang di Liverpool memberitahu saya, kalau saat ini mereka sedang menanti penawaran. Selain itu, mereka juga berharap pemain Barcelona masuk dalam proposal tersebut."

"Frenkie de Jong adalah sosok yang tepat. Dia akan datang ke Liverpool, dan, jika angkanya cocok, Luis akan pindah ke Barcelona," tuturnya menambahkan.

Pindahnya Frenkie de Jong ke Liverpool ini jelas akan semakin memperkuat lini tengah The Reds yang tengah menjalani regenerasi.

Selain itu, pindahnya Frenkie de Jong juga akan menyakiti hati Manchester United dan Erik ten Hag mengingat sang pelatih sangat menginginkan sang pemain dalam skuadnya pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisKylian MbappeFrenkie de JongBerita Transfer

Berita Terkini