x

Rumor Transfer Manchester United: Martial Dilirik PSG, Pecahkan Rekor untuk Evan Ferguson

Kamis, 16 November 2023 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United bakal melepas Anthony Martial dan bisa pecahkan rekor untuk Evan Ferguson. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, bakal melepas Anthony Martial yang dilirik PSG, lalu mereka juga bisa pecahkan rekor untuk Evan Ferguson.

Manchester United makin getol melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Salah satunya ialah membukan opsi tukar guling antara Anthony Martial dengan bek Paris Saint-Germain (PSG) yakni Nordi Mukiele.

Melansir dari Express Sports, opsi ini berawal dari PSG yang menyatakan minatnya untuk memboyong Anthony Martial ke Parc des Princes.

Apalagi saat ini, nasib Anthony Martial pada masa depan tak menentu setelah kedatangan Rasmus Hojlund di bursa transfer musim panas lalu.

Performa Anthony Martial juga tidak sehebat pemain lainnya, di mana ia hanya mencetak 18 gol untuk Manchester United sejak awal musim 2020/21.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United memanfaatkan minat PSG dengan opsi tukar guling untuk mendapatkan Nordi Mukiele yang memang telah diincarnya sejak lama.

Sebelumnya Setan Merah dikabarkan bakal memboyong pemain berusia 26 tahun itu di bursa transfer musim lalu, namun gagal menyelesaikan transfer tersebut.

PSG sendiri sebelumnya mendapatkan Nordi Mukiele dari RB Leipzig pada musim panas 2022, dan sayangnya pemain asli Pranci situ kesulitan mendapatkan menit bermain. Namun selain PSG, ada klub lain yakni Inter Milan dan Atletico Madrid juga sama-sama mengincar Martial.

Selain hendak melepas Anthony Martial, Manchester United juga bisa pecahkan rekor demi mendapatkan Evan Ferguson.

Baca Juga

1. Pecahkan Rekor untuk Evan Ferguson

Evan Ferguson, pemain Brighton & Hove Albion yang dikaitkan dengan Manchester United.

Manchester United berpeluang pecahkan rekor untuk mendapatkan Evan Ferguson dari Brighton pada bursa transfer selanjutnya.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mampu tampil gemilang di Liga Inggris pada musim ini, usai mencetak lima gol di divisi teratas musim ini.

Baca Juga

Lima gol yang diceploskannya juga termasuk hat-trick yang mengesankan saat melawan Newcastle United pada September 2023 lalu.

Berkat kegemilangannya, Evan Ferguson pun menandatangani kontrak baru selama 6 tahun pada awal bulan November 2023 ini.

Meski Evan Ferguson telah menandatangani perpanjangan kontrak baru, Manchester United dilaporkan tak akan menyerah.

Melansir dari Football Insider, Setan Merah tetap akan berusaha memboyong Evan Ferguson ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Baca Juga

Apalagi hadirnya miliader asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang hampir mendapatkan 25 persen saham Manchester United diperkirakan aka nada investasi lebih lanjut di skuad tim utama.

Termasuk upayanya dalam mendatangkan Evan Ferguson yang bisa saja pecahkan rekor transfer Liga Inggris selanjutnya.

Sebelumnya rekor transfer termahal di Liga Inggris dipegang oleh Chelsea yang mendatangkan Moises Ceicedo dari Brighton dengan biaya senilai 133 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisTransfer PemainEvan Ferguson

Berita Terkini