x

3 Alasan Nicolas Valentini Layak Diboyong Inter Milan, Ada Rekomendasi dari Legenda

Jumat, 17 November 2023 07:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 alasan kuat mengapa klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, layak memboyong pemain belia Boca Juniors, Nicolas Valentini.

Ajang final Copa Libertadores yang digelar beberapa waktu lalu menjadi kesempatan emas bagi para pemandu bakat klub Eropa untuk membidik talenta muda Amerika Selatan.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan dua tim yang bertemu di partai final, Fluminense dan Boca Juniors, dikenal sebagai gudangnya pemain bertalenta di Amerika Selatan. Sederet pemain legendaris lahir dari rahim kedua klub tersebut.

Boca Juniors, misalnya. Klub raksasa Argentina ini sempat "menghasilkan" Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, hingga Carlos Tevez.

Tak mau kalah, para "alumni" Fluminense tak kalah gacor. Sebut saja Thiago Silva, Fabinho, dan Marcelo, yang dalam dalam dekade kemarin menjadi andalan Timnas Brasil.

Lantas, siapakah pemain yang menjadi bintang dalam ajang final Copa Libertadores tahun ini? Bisa dibilang, Nicolas Valentini adalah salah satunya.

Baca Juga

Bek berusia 22 tahun tersebut merupakan "permata" Boca Juniors. Meski usianya masih sangat muda, penampilannya sudah memukau sederet pemandu bakat klub top Eropa yang datang langsung untuk memantaunya.

Di antaranya adalah Inter Milan. Klub raksasa Liga Italia ini memang tengah bergerilya mencari bek untuk menggantikan Federico Dimarco pada bursa transfer mendatang.

Masa depan bek Timnas Italia tersebut memang tengah berada di ujung tanduk setelah banyak klub top Eropa meminati jasanya, termasuk Real Madrid.

Nicolas Valentini pun dinilai bisa menjadi solusi murah meriah untuk didatangkan Inter Milan. Setidaknya, ada 3 alasan yang bisa mendorong Nerazzurri mendatangkan sang pemain ke Giuseppe Meazza. Apa saja?

Baca Juga

1. 3 Alasan Datangkan Nicolas Valentini

Reaksi Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pada laga persahabatan melawan Paris Saint-Germain di Stadion Nasional Jepang, Tokyo, Jepang, Selasa (01/08/23). (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Alasan pertama adalah Nicolas Valentini telah dipantau oleh Dario Baccin. Seperti diketahui, Dario Baccin merupakan sosok asisten Direktur Olahraga Inter Milan yang tak pernah gagal saat memantau pemain muda.

Dilansir dari Sempre Inter, Dario Baccin juga merupakan tangan kanan Inter Milan dalam pemantauan bakat di Amerika Selatan. Hampir semua pemain yang diliriknya memiliki potensi luar biasa.

Baca Juga

Dario Baccin sendiri saat ini tengah berada di Amerka Selatan. Kemungkinan besar, ia tengah memantau Nicolas Valentini dan mencoba memboyongnya ke Giuseppe Meazza.

Adapun alasan kedua adalah Inter Milan memiliki sejarah panjang dengan pemain Amerika Selatan, terutama Argentina.

Tak sulit rasanya menyebut pemain legenda Inter Milan yang berasal dari Amerika Selatan. Adriano, Ronaldo, Diego Milito, Hernan Crespo, hingga yang terbaru, Lautaro Martinez, hanyalah sedikit dari sekian banyak pemain Amerika Selatan yang sukses bersama Inter Milan.

Melihat potensi yang dimiliki, Nicolas Valentini punya kans mengikuti jejak para pendahulunya tersebut.

Baca Juga

Sedangkan alasan ketiga adalah karena Nicolas Valentini telah mendapatkan rekomendasi dari Walter Samuel.

Seperti diketahui, Walter Samuel adalah salah satu sosok yang begitu dihormati oleh fans Inter Milan. Mantan bek asal Argentina tersebut membela Nerazzurri cukup lama, yakni sejak 2005 hingga 2014.

Dilansir dari Sempre Inter, pemain yang menjadi bagian dari treble Inter Milan pada 2010 tersebut mengatakan Nicolas Valentini memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di klub seperti Inter Milan.

Mendengar alasan-alasan tersebut, agaknya tidak lama lagi kita akan melihat Nicolas Valentini berseragam Inter Milan. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini