x

Persik Kediri Pinjam Bek Muda Persebaya Ahmad Fasya demi Tambal Pertahanan

Jumat, 17 November 2023 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Suasana Stadion Brawijaya menjelang laga antara Persik Kediri vs Madura United, Rabu (08/11/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri melanjutkan hasil evaluasinya atas performa pemain usai melakoni 17 laga putaran pertama dan 2 laga awal putaran dua Liga 1 2023/2024.

Setelah melepas dua pemain, tim berjulukan Macan Putih mulai menambalnya. Sektor pertahanan menjadi sasaran pertama untuk ditambah kekuatannya.

Baca Juga

Persik kemudian mengakomodir keinginan salah satu bek muda berbakat milik Persebaya Surabaya, Ahmad Nuri Fasya, untuk menambah menit bermain di Liga 1.

Kedua klub asal Jatim ini kemudian bersepakat terhadap masa depan pemain kelahiran Tuban tersebut. Nuri Fasya akan melanjutkan kariernya di Stadion Brawijaya.

"Posisi bek di kedua sisi (pertahanan) memang masih kurang. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Sejatinya, posisi bek kanan sudah tak bermasalah. Namun, Agil Munawar dikonfirmasi harus melewatkan sejumlah laga karena mengalami cedera.

Baca Juga

Padahal, eks bek Arema FC itulah yang menjadi cover utama dari Simen Lyngbo. Sehingga, kehadiran Ahmad Nuri Fasya diharapkan bisa memperkuat bek kanan.

Sepanjang 19 laga musim ini, keduanya bergantian main. Simen Lyngbo mencatat 11 kali penampilan dengan 1 gol, Agil Munawar bermain 14 kali diantaranya.

"Biasanya posisi bek kanan ada Agil Munawar, tapi harus absen lama karena cedera. Tentu, sangat riskan hanya mengandalkan Simen Lyngbo saja," imbuh Rospide.

Saat ini, Persik Kediri berada pada posisi yang cukup baik di klasemen Liga 1. Tim yang dipimpin Arthur Irawan itu berada di urutan 9 dengan 26 poin.

Baca Juga

Tambah Menit Bermain

Cederanya Agil Munawar memang cukup beresiko tinggi terhadap stabilitas sektor bagian kanan pertahanan Persik Kediri pada putaran dua nanti.

Terlebih, Simen Lyngbo juga pernah absen selama 1,5 bulan akibat bekapan cedera. Sehingga, posisi ini meninggalkan celah besar jika tak diperbaiki.

Baca Juga

Maka dari itu, upaya Persik untuk mendapatkan Ahmad Nuri Fasya terbilang tepat. Terlebih, usianya juga masih muda dan selaras dengan visi tim.

Saat di Persebaya, bek berusia 24 tahun itu hanya tampil selama 2 laga. Sehingga, peluangnya untuk menambah menit bermain terbuka lebar di Kediri.

"Yang pasti, pemain yang kami datangkan dalam bursa transfer kali ini harus berkualitas lebih baik," ungkap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

"Tentu, mereka yang datang harus bisa membantu tim ini dalam mencapai target perbaikan peringkat di klasemen kompetisi," tambah dia.

Baca Juga

Sejauh ini, sudah ada 2 nama yang menjadi rekrutan baru Persik. Sebelum Ahmad Nuri Fasya, Persik juga mendatangkan Miswar Saputra di posisi kiper.

Sedangkan pemain yang keluar juga baru 2 nama. Rendy Juliansyah dipinjamkan ke Persita Tangerang, begitu pula Kurniawan Kartika Ajie yang dikontrak permanen di tim yang sama.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersik KediriLiga 1Berita Liga 1Ahmad Nuri Fasya

Berita Terkini