x

Piala Dunia U-17 2023: Main di JIS, Pelatih dan Pemain Jerman Keluhkan Cuaca Panas

Jumat, 17 November 2023 23:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jerman U-17 mengincar kemenangan atas Venezuela U-17 pada laga ketiga Grup F Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11/23) di Jakarta International Stadium (JIS).

INDOSPORT.COM - Jerman U-17 mengincar kemenangan atas Venezuela U-17 pada laga ketiga Grup F Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11/23) di Jakarta International Stadium (JIS). 

Der Panzer muda ingin mengamankan posisi sebagai juara Grup F agar mendapatkan lawan yang lebih mudah di babak 15 besar. Semua persiapan pun sudah dilakukan dengan baik. 

Baca Juga

“Kami ingin tetap di puncak klasemen. Persiapan tentu akan sebaik mungkin melawan Venezuela nanti,” ujar Christian Wuck selaku pelatih Jerman U-17.

Satu hal yang jadi fokus perhatian adalah adaptasi dengan cuaca di Jakarta. Sebab, Jerman U-17 sebelumnya bermain di Kota Bandung yang cuacanya lebih adem.

Selain itu, makanan juga jadi hal yang diperhatikan lantaran beberapa pemain sempat bermasalah dengan pencernaan. 

“Di sini (Jakarta) lebih panas karena laga pertama kami jam 4 sore (di Bandung) Jadi memang ada perbedaan karena itu kedua tim harus bermain di waktu seperti itu dan kami ingin memenangkan pertandingan di stadion yang indah ini,” tutur pelatih 50 tahun itu.

Baca Juga

“Memang ada (masalah) itu sedikit tapi normal saja. Jika tim Eropa datang ke Indonesia, itu situasi yang normal,” imbuh Christian.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Timnas Jerman U-17, Winners Osawe. Dia menargetkan kemenangan pada laga esok hari. 

“Kami menjalani hari yang cukup baik, kami hanya mencoba berlatih, tidak banyak (kegiatan lain yang dilakukan) dan hanya mempersiapkan diri untuk pertandingan,” ucapnya. 

“Sekarang target kami 100 persen untuk menang menghadapi setiap lawan, kami menatap setiap lawan dengan serius. Misi kami adalah untuk menjadi yang pertama (di klasemen),” tambah Winners.

Baca Juga

Gelandang milik RB Leipzig U-19 tak menampik cuaca cukup berpengaruh buat timnya. Selama ini mereka sudah nyaman berada di Bandung. 

Winners terkesima dengan keramahan orang Indonesia. Hal itu membuatnya senang bisa berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

“Bandung kota yang bagus dengan orang-orang yang ramah, sama juga dengan di Jakarta semua baik. Tapi yang jadi perbedaan besar adalah cuaca yg lebih panas di sini (Jakarta),” jelasnya.

“Soal makanan? pemain sih beda-beda kondisinya, tapi ada yang masalah perut, ada sedikit sakit perut mungkin karena bakteri atau makanannya. Tapi selain itu semua baik-baik saja,” tuntas pemain 16 tahun itu.

Baca Juga
JermanPiala Dunia U-17RB LeipzigJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini