x

3 Fakta Menarik Matija Popovic, Calon Bek Masa Depan Incaran AC Milan

Sabtu, 18 November 2023 21:51 WIB
Editor: Juni Adi
Matija Popovic, pemain FK Partizan. (Foto: Instagram@pbg.news)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Seri A) AC Milan dirumorkan masuk dalam perburuan tanda tangan pemain muda asal Serbia, Matija Popovic.

Bursa transfer sepak bola saat ini memang sedang ditutup, tetapi pergerakan sejumlah klub sudah mulai aktif jelang dibukanya periode musim dingin pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Salah satunya adalah AC Milan. Tim besutan Stefano Pioli itu mengincar beberapa nama untuk menambah kekuatan di sejumlah sektor, salah satunya adalah lini tengah.

Saat ini AC Milan hanya mengandalkan Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders sebagai petarung di sektor tengah. Hanya saja ketika mereka mengalami cedera, Pioli kesulitan mencari pengganti.

Kedalama skuad yang timpang menjadi penyebabnya. Mereka sejatinya masih mempunyai Yunus Musah namun performanya belum stabil.

AC Milan pun coba melihat peluang untuk menggaet pemain baru, salah satu nama yang dipantau adalah Matija Popovic. 

Baca Juga

Pria berusia 17 tahun tersebut sebetulnya berposisi asli sebagai gelandang serang, tetapi juga dapat ditempatkan di winger kiri dan striker.

Sekadar informasi, Matija Popovic sudah berhasil mencatatkan 21 gol dan 3 assists dalam total 25 pertandingan di Kadetska Liga.

Dengan ketajamannya tersebut, tak heran jika AC Milan kepincut untuk bisa segera mengamankan tanda tangan Matija Popovic pada bursa transfer Januari 2024 nanti. Berikut beberapa fakat menarik tentang dirinya:

Bebas Transfer

Saat ini kontrak Matija Popovic di Partizan U-19 akan segera berakhir pada Januari 2024. Artinya ia akan jadi pemain free agent alias gratisa, karena kontraknya belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Padahal Matija Popovic memiliki potensi besar menjadi pemain bintang di masa depan, dan jadi aset Partizan untuk dijual dengan harga mahal nanti.

Potensinya suda terlihat ketika sang pemain cukup cepat naik level di tim muda Partizan. Pada tahun 2021, Matija Popovic memebla tim Partizan U-16, semusim kemudian naik ke tim U-17, dan kini berada di tim U-19.

Baca Juga
 

1. Diincar Raksasa Spanyol

Matija Popovic, pemain FK Partizan. (Foto: Instagram@pbg.news)

Rossoneri sendiri jelas masih harus bersaing dengan klub top Eropa, seperti Barcelona dan Borussia Dortmund, yang juga meminati jasa Matija Popovic.

Barcelona membutuhkan tambahan gelandang agar lini tengah mereka tak lemah. Padahal Barcelona sudah mempunyai beberapa pemain bintang di sektor ini, sebut saja Ilkay Gundogan, Pedri hingga Gavi.

Baca Juga

Namun pelatih Xavi Hernandez membutuhkan tambahan pemain untuk menjaga kedalaman skuad, dalam persaingan gelar juara. 

Tak hanya itu, Real Madrid juga kabarnya kepincut dengan darah muda ini menurut laporan Calciomercatto.

Sudah Ditawari Kontrak Oleh AC Milan

Dengan kontraknya yang akan habis pada akhir Desember, AC Milan bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya, menawarkan kontrak hingga Juni 2028.

Pemain berusia 18 tahun ini telah menunjukkan kualitasnya, terutama dengan penampilannya yang gemilang di Kejuaraan Eropa U17.

Baca Juga

Dalam pertandingan melawan Italia dan Spanyol, Popović mencetak dua assist yang penting bagi Serbia, menunjukkan potensinya sebagai penyerang tengah yang komplet.

AC Milan yakin bahwa kualitas Popović dalam penyelesaian akhir, teknik, dan kemampuan dribblingnya akan membuatnya menjadi pemain penting di masa depan. 

Meskipun persaingan untuk mendapatkannya sangat ketat di seluruh Eropa, Milan berharap tawaran kontrak yang mereka ajukan cukup untuk memenangkan perlombaan tersebut.

Baca Juga
AC MilanLiga Italia

Berita Terkini