x

5 Striker Top yang Jadi Target Inter Milan demi Raih Scudetto Liga Italia

Sabtu, 18 November 2023 21:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Demi ambisi scudetto Liga Italia musim ini, Inter Milan dikabarkan sedang membidik sejumlah striker top di bursa transfer untuk mempertajam lini serang mereka.

Sepanjang paruh pertama Liga Italia 23/24, Inter Milan yang meski sedang berada di puncak klasemen, masih punya pekerjaan rumah cukup serius perihal kedalaman skuat mereka.

Baca Juga

Terutama lini depan yang masih sangat bergantung pada Lautaro Martinez dan Marcus Thuram sebagai dua mesin gol utama.

Walau telah mendatangkan Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic musim panas kemarin, namun keduanya masih kurang berikan kontribusi.

Bahkan Marko Arnautovic sempat absen lama akibat cedera, sementara Alexis Sanchez belum juga pecah telur di kompetisi Serie A meski sudah tampil lima pertandingan.

Selain minim kontribusi, faktor usia kedua pemain di atas yang sudah menyentuh angkat 34 tahun, juga jadi alasan mengapa Inter Milan ingin segera dapatkan striker baru.

Baca Juga

Meski belum ada nama resmi siapa yang akan didatangkan Inter Milan, nama beberapa waktu terakhir sudah ada beberapa bintang yang dikabarkan jadi target manajemen Nerazzurri.

Lantas siapa sajakah mereka? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: 

Santiago Gimenez
Nama pertama adalah Santiago Gimenez. Pemain asal Meksiko ini memang sedang jadi permata baru di kompetisi Eropa usai penampilan apiknya bersama Feyenoord.

Di musim ini, Santiago Gimenez yang masih berusia 22 tahun tersebut sudah menyumbang 15 gol dari total 15 pertandingan di semua ajang.

Dengan usia yang masih belia dan ditambah gaya main eksplosif seperti Lautaro Martinez, tak heran jika sosok Santiago Gimenez masuk dalam daftar teratas calon rekrutan Inter Milan.

Baca Juga

1. Mehdi Taremi

Artem Dovbyk, pemain Girona FC. (Foto: gironafc)

Berikutnya adalah Mehdi Taremi. Striker asal Iran ini mungkin jadi opsi paling rasional buat didatangkan Inter Milan di bursa transfer nanti.

Pasalnya, kontrak Mehdi Taremi bakal segera berakhir musim panas mendatang sehingga Inter Milan berpotensi besar menggaetnya secara gratis.

Baca Juga

Hal tersebut jauh lebih menguntungkan buat Inter Milan, ketimbang memaksa memboyong Santiago Gimenez yang diperkirakan punya klausul rilis selangit.

Soal kualitas, Mehdi Taremi terbilang cukup lumayan dengan torehan 31 gol dari 51 pertandingan bersama FC Porto di semua ajang musim lalu.

Kelechi Iheanacho
Meski bermain di kasta kedua Liga Inggris, namun tak menurunkan minat Inter Milan kepada Kelechi Iheanacho yang gemilang bersama Leicester City.

Dengan postur tubuh mencapai 185 cm, ketangguhan Iheanacho dalam menahan bola bakal sangat cocok buat gaya main Inter Milan yang membutuhkan sosok target man di lini depan.

Baca Juga

Di musim ini, mantan penggawa Manchester City tersebut telah mencetak 6 gol dan memberikan dua assists dari total 18 laga di semua ajang.

Artem Dovbyk
Meski baru didatangkan, namun Artem Dovbyk sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu mesin gol mematikan di Eropa.

Musim ini, Artem Dovbyk tampi memukau dengan torehan 8 gol serta 6 assists dari total 16 pertandingan di semua ajang buat Girona.

Ketajaman Artem Dovbyk juga yang jadi kunci keberhasilan Girona memuncaki klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-13.

Baca Juga

2. Nikola Krstovic

Pemain Lecce, Nikola Krstovic. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Terakhir adalah Nikola Krstovic. Pemain asal Montenegro ini juga membuat sensasi meski berstatus debutan di Liga Italia.

Didatangkan Lecce musim panas kemarin, Nikola Krstovic yang masih berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak empat gol dari total 11 pertandingan di Serie A.

Dengan usia yang masih belia dan ditambah postur tubuh mencapai 185 cm, potensi Nikola Krstovic berhasil menarik perhatian Inter Milan.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini