x

AC Milan Malah Makin Dekat Boyong Akor Adams, Guirassy dan Jonathan David Batal?

Sabtu, 18 November 2023 20:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, justru makin mendekat memburu Akor Adams, alih-alih Serhou Guirassy dan Jonathan David pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, justru sedang dikabarkan lebih serius mendekati Akor Adams dan bukan Serhou Guirassy atau Jonathan David pada bursa transfer.

AC Milan memang belum lama dikaitkan dengan striker Montpellier, Akor Adams. Padahal, Jonathan David dari Lille lebih dulu masuk ke radar mereka.

Baca Juga

Namun demikian, muncul kabar mengejutkan dari Tuttosport. Media Italia tersebut melaporkan bahwa Adams menjadi prioritas utama Milan atau Rossoneri untuk Januari 2024.

"Akor Adams menjadi yang terdepan untuk memperkuat serangan. Gimenez dan Guirassy hanya menjadi alternatif," tulis akun X Milan Posts, mengutip Tuttosport.

Artinya, Santiago Gimenez yang selama ini santer dikabarkan bakal menjadi pengganti Olivier Giroud, ternyata hanya dipandang sebagai alternatif saja.

Begitu pula dengan Serhou Guirassy yang belakangan juga santer dikaitkan dengan Milan. Ternyata, sang pemain hanya menjadi pilihan ke-2 kalau Milan gagal mendapatkan Akor Adams.

Baca Juga

Lalu, bagaimana dengan Jonathan David? Kabar terbaru dari Sempre Milan menyebutkan bahwa Rossoneri ingin mendatangkannya sebagai pinjaman pada Januari.

Meski demikian, AC Milan dengan pihak Lille belum melakukan diskusi terkait rencana pinjaman tersebut. Yang pasti, Milan bakal mudah mendapatkan Jonathan David kalau diizinkan meminjam.

Sehingga, bukan tidak mungkin mereka bakal mendatangkan dua striker sekaligus pada Januari 2024, yakni Adams secara permanen dan David secara pinjaman.

Berdasarkan Transfermarkt, saat ini Akor Adams memiliki harga pasar 8 juta euro yang merupakan titik tertinggi nilai jualnya selama ini. Namun, Montpellier pasti akan meminta tebusan lebih tinggi.

Baca Juga

1. AC Milan Sulit Dapatkan Serhou Guirassy

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy.

AC Milan beberapa waktu terakhir cukup santer dikaitkan dengan Serhou Guirassy dari VfB Stuttgart sebagai salah satu incaran mereka di posisi striker.

Guirassy sudah berumur 27 tahun. Ia masih punya kontrak bersama Stuttgart sampai 2026 dan punya harga pasar 40 juta euro berdasarkan Transfermarkt.

Baca Juga

Musim ini, sang pemain tampil luar biasa cemerlang. Ia sukses mencetak 16 gol dan menyumbang 2 assist dari total 10 pertandingan yang dijalaninya.

Namun, ketajamannya ini membuat Guirassy menjadi rebutan banyak klub Liga Inggris. Hal inilah yang menyulitkan langkah AC Milan dalam mendapatkannya.

Tercatat, ada empat klub yang sedang memperebutkannya. Mereka adalah Nottingham Forest, Newcastle United, Fulham, dan Tottenham Hotspur.

Bahkan, bukan tidak mungkin kalau klub lain yang juga sedang butuh striker tajam, seperti Manchester United dan Chelsea, bisa secara diam-diam mendekatinya.

Baca Juga

Mungkin karena alasan itulah Milan lantas menggeser "status" Guirassy, yang awalnya termasuk incaran utama, menjadi sebatas alternatif saja dari Akor Adams.

Meskipun hanya alternatif, tapi itu tetap memiliki arti bahwa AC Milan akan mendekatinya kalau gagal mendapatkan Akor Adams.

Namun, untuk sementara ini belum diketahui apakah Serhou Guirassy bakal menjadi alternatif pertama atau kedua kalau dibandingkan dengan Santiago Gimenez yang juga mereka incar.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferJonathan DavidSantiago GimenezAkor AdamsSerhou Guirassy

Berita Terkini