x

Manchester City Sudah Temukan Suksesor Pep Guardiola Pakai Jalur 'Nepotisme'

Minggu, 19 November 2023 10:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, temukan suksesor Pep Guardiola melalui ‘nepotisme’.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sudah menemukan suksesor Pep Guardiola melalui jalur ‘nepotisme’.

Manchester City terbilang sudah mengantongi salah satu nama suksesor Pep Guaradiola yang tampak dalam diri pelatih Girona, Michel Sanchez.

Baca Juga

Sekadar informasi, Manchester City dan Girona ini bisa dibilang merupakan saudara mengingat kedua klub itu sama-sama dimiliki oleh City Football Group.

Singkatnya, City Football Group membeli 44,3 persen saham Girona pada 23 Agustus 2017 lalu, sementara 44,3 persen sahamnya ternyata dipegang oleh Girona Football Group yang dipimpin oleh Pere Guardiola, saudara Pep Guardiola.

Selain itu, Girona juga mendapatkan durian runtuh karena mereka kerap kali dipinjami beberapa pemain Manchester City ketika masih berada di divisi tertinggi kedua Liga Spanyol (Segunda Division).

Tim berjuluk Gironistes itu kini secara mengejutkan berhasil mendominasi Liga Spanyol 2023/2024 sekaligus mengakangi Barcelona dan Real Madrid di klasemen sementara.

Baca Juga

Ya, Eric Garcia cs kini bertengger di peringkat pertama dengan raihan 34 poin, terpaut dua angka dari Real  Madrid di peringkat kedua, dan empat poin dari Barcelona di posisi tiga.

Anak asuh Michel Sanchez ini kini sudah memenangi 11 laga, imbang sekali, dan kalah sekali serta berhasil memenangi lima laga secara beruntun sampai saat ini.

Salah satu alasan mengapa Girona bisa begitu digdaya tentu saja tak lepas dari sang pelatih, Michel Sanchez, yang kini dipuji-puji.

Bahkan, Direktur Olahraga Girona, Quique Carcel, mengeklaim bahwa Michel Sanchez mampu meneruskan pekerjaan Pep Guardiola di Manchester City suatu hari nanti yang mengisyaratkan adanya 'nepotisme'.

Baca Juga

1. Michel Sanchez Jadi Suksesor Guardiola

Pelatih Girona FC, Michel Sanchez. (Foto: Instagram@gironafc)

“(Sanchez) punya bakat untuk memimpin tim besar, seperti Manchester City, (tetapi) dia masih perlu waktu untuk sampai ke sana,” tutur Quique Cercel kepada Mundo Deportivo.

“Manchester City memainkan sepak bola yang dapat dijalankan Michel, yang menangani klub yang lebih kecil. Meskipun untuk melatih mereka, banyak koordinasi yang harus dilakukan, seperti (jika) Pep hengkang.”

Baca Juga

“(Dia) senang dengan timnya (Girona) yang mana ia masih terikat kontrak dan punya hasrat untuk terus melanjutkan proyek besar ini.”

“Tekanan di Girona jelas tidak sama dengan mereka yang punya pemain yang lebih berkualitas (bintang, seperti di Manchester City),” tutup Cercel.

Pep Guardiola sendiri saat ini mengukukuhkan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Liga Inggris sejak menangani Manchester City.

Mantan juru taktik Barcelona itu membantu The Citizens meraih 16 trofi bergengsi, termasuk treble winner 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Masa bakti pelatih asal Spanyol bersama Manchester Biru itu akan berakhir 2025 mendatang dan ada kemungkinan dia tidak memperpanjang kontraknya.

Guardiola kemungkinan bisa mengambil waktu istirahat dari super padatnya jadwal klub seusai kontraknya berakhir entah menganggur untuk sementara waktu atau menangani timnas.

Sementara itu, Michel Sanchez sendiri disebut sudah mengontak Pep Guardiola untuk banyak belajar darinya entah mengenai manajemen pemain atau taktik.

Terlepas dipanggil untuk menjadi suksesor Pep Guardiola atau tidak, Michel Sanchez bisa jadi menjadi salah satu nama yang patut untuk dipertimbangkan petinggi Manchester City.

Baca Juga
Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisMichel Sanchez

Berita Terkini