x

3 Gelandang yang Bisa Diboyong Barcelona Usai Gavi Cedera Saat Bela Timnas Spanyol

Senin, 20 November 2023 19:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
3 gelandang yang bisa diboyong oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer 2024, usai Gavi alami cedera saat bela Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - 3 gelandang yang bisa diboyong oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona, pada bursa transfer 2024, usai Gavi alami cedera saat bela Timnas Spanyol.

Barcelona adalah tim Liga Spanyol yang harus bergerak aktif di bursa transfer selanjutnya, mengingat Gavi sedang mengalami cedera.

Baca Juga

Gavi menjadi salah satu pemain Barcelona yang membela Timnas Spanyol menjamu Georgia pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024.

Meskipun sejatinya menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-10 tersebut, tetapi Gavi harus ditarik keluar pada menit ke-26.

Gelandang andalan Barcelona tersebut lantas digantikan oleh Oihan Sancet. Hal tersebut dikarenakan Gavi dilaporkan mengalami cedera.

Dilansir dari Football Espana, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca pada 5 Agustus 2004 tersebut menderita cedera ACL.

Baca Juga

Bahkan, terdapat robekan pada otot otot cruciate ligamen Gavi. Sehingga, dia diperkirakan absen panjang.

Menurut Transfermarkt, Gavi bisa hanya menyaksikan Barcelona bermain dari pinggir lapangan hingga 20 Juli 2024, atau bisa dibilang akhir musim ini.

Keadaan di atas tidak bisa dianggap remeh oleh Barcelona, walaupun Pedri telah pulih dari cedera yang dialami sebelumnya.

Pasalnya, Frenkie de Jong juga masih dalam kondisi cedera. Maka dari itu, berikut ini adalah 3 nama yang bisa didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari.

Baca Juga

1. 1. Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes saat laga Liga Inggris antara Newcastle United vs Brentford

Gelandang berpaspor Brasil ini merupakan salah satu opsi paling menarik untuk didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Hal tersebut dikarenakan Bruno Guimaraes adalah pemain serba bisa, dia bisa memainkan peran sebagai gelandang bertahan, atau gelandang bertahan.

Baca Juga

Selain itu, Guimaraes telah menyumbangkan perolehan 1 gol dan 2 assist dari seluruh laga yang dilakoni dengan Newcastle United di musim ini.

Barcelona diuntungkan karena Bruno Guimaraes bisa ditukar dengan Raphinha, mengingat Newcastle berminat untuk gaet eks winger Leeds tersebut.

2. Wilfred Ndidi

Pemain berpaspor Nigeria ini sebenarnya merupakan target yang disukai Barcelona sejak bursa transfer sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan Wilfred Ndidi tampil menjanjikan walaupun tim yang dibelanya, Leicester City, harus degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Saat ini, Ndidi telah menyumbangkan 3 gol dan 4 gol. Catatan itu membantu Leicester City bertengger di puncak klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris 2023-2024.

3. Florentino Luis

Opsi terakhir yang bisa diboyong Barcelona adalah gelandang yang saat ini memperkuat Benfica, yakni Florentina Luis.

Meskipun memiliki posisi murni sebagai gelandang bertahan, tetapi Florentino Luis menjadi alternatif yang cukup menjanjikan.

Pasalnya, Luis bisa dipercaya menggantikan Oriol Romeu. Sehingga, Ilkay Gundogan jadi pilihan Barcelona di posisi gelandang serang.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolWilfred NdidiBerita TransferBerita Bursa TransferFlorentino LuisGaviBruno Guimaraes

Berita Terkini