x

Bisa Tiru AC Milan, 5 Bintang Primavera Inter Ini Layak Dipromosikan Inzaghi

Senin, 20 November 2023 21:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Punya sejumlah bintang muda potensial di tim akademi, pelatih Simone Inzaghi bisa coba tiru AC Milan untuk promosikan para wonderkid ke skuat senior Inter Milan.

Jelang kembali bergulirnya Liga Italia pasca jeda internasional, kejutan dilakukan AC Milan dengan memanggil striker yang masih berusia 15 tahun, Francesco Camarda ke tim utama.

Baca Juga

Akun X Milan Posts menjelaskan bahwa Francesco Camarda usah menjalani sesi latihan bersama tim senior AC Milan selama jeda internasional.

Dengan kegemilangannya bersama Milan Primavera, Camarda terlihat sukses membuat beberapa pemain AC Milan bekerja keras untuk menghadapi pergerakannya.

Penampilan Francesco Camarda memang mengesankan musim ini, tercatat dirinya sudah melesakkan 7 gol dan menyumbang 1 assist dari 12 pertandingan.

Meski belum pasti akan mendapat menit bermain atau tidak, namun keberanian pelatih AC Milan untuk mempromosikan Francesco Camarda layak mendapat apresiasi.

Baca Juga

Tak cuma AC Milan, sang rival sekota yakni Inter Milan sejatinya juga punya beberapa pemain muda yang tampil apik di tim primavera sepanjang musim ini.

Berbekal performa menawan tersebut, tak ada salahnya jika Simone Inzaghi turut berikan kesempatan buat para wonderkid Inter Milan untuk naik kelas ke skuat senior.

Berikut INDOSPORT rangkum, deretan pemain muda potensial Inter Milan yang layak dipromosikan:

Aleksandar Stankovic
Nama pertama adalah Aleksandar Stankovic. Gelandang berdarah asal Serbia ini merupakan regista utama di skuat Inter Milan Primavera.

Meski bermain sedikit bertahan, namun Aleksandar Stankovic punya visi bermain sama baiknya dengan sang ayah, Dejan Stankovic yang tak lain adalah eks legenda Inter Milan.

Tercatat sepanjang musim ini, Aleksandar Stankovic hanya tiga kali absen dan itupun karena hukuman kartu merah. 

Sisanya, bintang 18 tahun ini selalu jadi starter dan sudah mencetak satu gol dan dua assists dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

1. Issiaka Kamate

Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Berikutnya ada Issiaka Kamate. Berposisi sebagai winger, ketajaman dan kemampuan dribble Kamate terbilang sangat apik sehingga kerap membantu Inter Milan Primavera keluar dari tekanan.

Bermain di posisi sayap kanan, Issiaka Kamate sudah tampil sebanyak 11 pertandingan dengan torehan 7 gol serta memberikan dua assists.

Baca Juga

Meski posisinya tidak bakal cocok buat taktik Inzaghi, namun jika Kamate bisa merubah gaya mainnya seperti seorang striker atau mezzala, jelas bintang berusia 19 tahun ini layak dapat debut di tim senior.

Thomas Berenbruch
Sebagai pemain yang lahir di kota Milan, Thomas Berenbruch merupakan bakat potensial yang wajib diberikan kesempatan untuk tampil di tim utama Inter Milan.

Selain bakal jadi sebuah kebanggaan, secara kualitas pun Thomas Berenbruch terbilang cukup oke dan cocok buat pelapis barisan lini tengah Nerazzurri.

Tercatat, sepanjang musim ini Thomas Berenbruch telah bermain sebanyak 13 pertandingan dengan torehan lima gol serta memberikan tiga assists di semua ajang.

Baca Juga

Berbekal kemampuan passing serta dribbling apiknya, Thomas Berenbruch punya kualitas untuk jadi penerus Nicolo Barella sebagai mezzala Inter Milan.

Daniele Quieto
Kualitas unik yang dimiliki Daniele Quieto membuat namanya tak tergantikan di sisi sayap kiri permainan Inter Milan Primavera.

Walau jumlah golnya tidak terlalu mentereng, namun pergerakan tanpa bola serta kemampuan crossingnya kerap membuat pemain Inter Milan lain berhasil menjebol gawang lawan.

Di musim ini, Daniele Quieto yang sudah tampil sebanyak 14 pertandingan sukses mencetak satu gol dan memberikan empat assists.

Sama seperti Issiaka Kamate, jika Daniele Quieto bisa merubah gaya mainnya lebih ke tengah sebagai mezzala, maka tak ada alasan buat Inzaghi mengabaikan bakat winger 18 tahun ini.

Baca Juga

2. Ebenezer Akinsanmiro

Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

Terakhir ada Ebenezer Akinsanmiro. Sang gelandang jenius asal Nigeria yang bisa jadi penerus Henrikh Mkhitaryan atau Nicolo Barella di lini tengah Inter Milan.

Bermain tepat di depan seorang regista, kecepatan serta kemampuan shooting Ebenezer Akinsanmiro kerap kali jadi ancaman serius pertahanan lawan.

Terbukti sepanjang musim ini dirinya sudah tampil sebanyak 7 pertandingan dengan torehan tiga gol serta satu assists.

Saking potensialnya bakat Ebenezer Akinsanmiro, musim lalu sang gelandang bahkan mendapat kesempatan untuk berada di bench skuat utama Inter Milan sebanyak empat pertandingan.

Kini dengan gaya bermain yang lebih matang, tidak ada salahnya jika Inzaghi kembali membawa Ebenezer Akinsanmiro ke tim senior Inter Milan dan berikan debut perdana musim ini.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini