x

Gavi Cedera ACL, 3 Pengganti dari La Masia yang Bisa Dipromosikan Barcelona ke Tim Utama

Senin, 20 November 2023 15:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kabar tak sedap datang ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, usai pilar andalannya, Gavi, diduga mengalami cedera ACL.

INDOSPORT.COM – Kabar tak sedap datang ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, usai pilar andalannya, Gavi, diduga mengalami cedera ACL.

Cedera itu didapatkan oleh pemain jebolan akademi Barcelona itu saat membela Spanyol di laga kontra Georgia, Senin (20/11/23).

Baca Juga

Di laga tersebut, Gavi ditarik keluar di menit ke-26 usai mengerang kesakitan sembari memegangi lututnya. Bahkan disebutkan ia sempat menangis karena cedera itu.

Cedera ACL ini pun membuat pemain berusia 19 tahun itu harus mengucapkan selamat tinggal ke musim 2023/2024, karena dirinya harus menjalani perawatan cukup lama.

Bagi Barcelona, cedera ini pun menjadi pukulan telak. Sebab, kekuatan Blaugrana berkurang drastis musim ini dan harus menyiapkan pengganti sepadan.

Karena kondisi finansial yang carut marut, ada kemungkinan Barcelona menarik salah satu dari tiga pemain di La Masia yang bisa menggantikan Gavi sementara. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Marc Casado

Nama pertama yang bisa dipromosikan Xavi Hernandez dari La Masia sebagai pengganti Gavi adalah Marc Casado dari tim U-21 atau Barca Atletic.

Pemain berusia 20 tahun itu sejatinya bukan nama baru di skuad utama Barcelona. Sebab, ia beberapa kali berkesampatan berlatih di tim utama.

Bahkan di laga pramusim kemarin, Casado juga ikut skuad utama Barcelona kala melawan Real Madrid di Amerika Serikat.

Di La Masia atau Barca Atletic, Casado dikenal sebagai gelandang bertahan yang punya jangkauan luas dalam permainan, seperti halnya Gavi.

Ia pun juga berstatus kapten di tim U-21 dan telah rutin bermain di musim ini dengan mencatatkan 9 penampilan di Barca Atletic.

Baca Juga

1. 2. Unai Hernandez

Pemain muda Jerman yang gabung Barcelona, Noah Darvich. (Foto: instagram@noahdarvich)

Jika membutuhkan gelandang yang lebih tampil menyerang dari La Masia, Xavi bisa melirik nama Unai Hernandez sebagai pengganti Gavi.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi salah satu bintang di Barca Atletic berkat kemampuannya mencetak gol dan mencetak assist.

Di Barca Atletic musim ini, Unai Hernandez telah tampil sebanyak 10 pertandingan dengan mencetak 3 gol dan 3 assist bagi timnya.

Eks jebolan akademi Girona itu pun hanya tinggal menunggu waktu saja menembus tim utama Barcelona karena catatannya ini.

Apalagi dengan cederanya Gavi yang bisa saja membuatnya mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di tim utama.

Baca Juga

3. Noah Darvich

Di Barcelona, Gavi tak hanya bermain sebagai gelandang, melainkan juga winger. Karenanya, Xavi tak ada salahnya mempromosikan rekrutan baru di La Masia, yakni Noah Darvich.

Saat ini, Noah Darvich tengah tampil di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia dengan membela Jerman. Di ajang ini, pemain berusia 17 tahun itu tampil apik.

Tercatat Noah Darvich telah mencetak 1 gol dan 3 assist di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Catatan itu membuatnya menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di ajang ini.

Sedangkan di Barca Atletic atau La Masia, Noah Darvich baru mencetak sebiji gol di ajang UEFA Youth League dan belum mencetak gol di kompetisi domestik.

Kini, Xavi hanya tinggal bersabar setidaknya sampe awal Desember 2023 sebelum Noah Darvich kembali ke Barcelona dan menanti untuk dipromosikan ke skuad utama.

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolIn Depth SportsLiga SpanyolTRIVIAGaviIndepth

Berita Terkini