x

3 Bintang Fiorentina yang Susul Vincenzo Italiano ke AC Milan andai Gantikan Pioli

Selasa, 21 November 2023 15:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga pemain Fiorentina yang bisa menyusul Vincenzo Italiano andai menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain Fiorentina yang bisa menyusul Vincenzo Italiano andai menggantikan Stefano Pioli di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Rumor bahwa pelatih Fiorentina itu akan menjadi pelatih baru AC Milan berhembus kencang seiring adanya kabar pemecatan Stefano Pioli.

Baca Juga

Pioli terancam didepak seiring penurunan performa yang dirasakan klub berjuluk Rossoneri itu. Karenanya, nama Vincenzo Italiano muncul sebagai kandidat penggantinya.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis dari Sport Italia, Michele Criscitiello yang menyebutkan AC Milan mengagumi kinerja Italiano.

Dilaporkan lebih lanjut, AC Milan baru akan mengambil keputusan untuk menggantikan Pioli dengan Italiano dalam tempo 30 hari saja.

Jika Italiano benar-benar menggantikan Pioli, setidaknya ada tiga anak asuhnya di Fiorentina yang layak untuk diboyong AC Milan. Siapa saja?

Baca Juga

1. Fabiano Parisi

Nama pertama yang bisa diboyong AC Milan agar menyusul Vincenzo Italiano ke San Siro adalah Fullback muda andalannya, Fabiano Parisi.

Bek berusia 23 tahun ini sejatinya baru bergabung Fiorentina di musim panas 2023 dari Empoli dengan biaya 10 juta euro.

Sejak bergabung, Parisi pun kerap menjadi andalan Italiano. Total ia sudah bermain sebanyak 14 kali dengan menyumbangkan dua assist.

Parisi menjadi andalan karena dirinya bisa bermain sebagai Fullback kanan dan kiri, posisi yang dibutuhkan AC Milan saat ini.

Di Fullback kiri, Parisi bisa jadi deputi bagi Theo Hernandez. Lalu di Fullback kanan, ia bisa jadi pelapis Davide Calabria yang kerap cedera dan juga pengganti Alessandro Florenzi yang terancam sanksi.

Baca Juga

1. 2. Nicolas Gonzalez

Pemain Fiorentina, Nicolas Gonzalez. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Untuk pos winger, AC Milan sudah memiliki banyak nama beken. Sebut saja Rafael Leao, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, dan pemain muda, Luka Romero.

Tapi empat winger ini dirasa masih kurang, terutama di sektor winger kanan. Sebab, Pulisic kerap dihantam cedera. Lalu Chukwueze belum sepenuhnya nyetel dengan Rossoneri.

Karenanya bisa saja Italiano meminta AC Milan mendatangkan winger andalannya, Nicolas Gonzalez, yang kini jadi top skor Fiorentina.

Di Liga Italia 2023/2024 ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 6 gol dari 11 laga. Ketajamannya ini bisa membuat AC Milan diuntungkan karena adanya sumber gol dari sektor kanan.

Selain itu, Nicolas Gonzalez juga rajin membuat assist. Tercatat ia mampu membuat 16 assist selama membela Fiorentina sejak bergabung pada 2021 lalu.

Baca Juga

3. Lucas Beltran

AC Milan juga membutuhkan penyerang untuk menggantikan Olivier Giroud yang kini telah dimakan usia. Belum lagi dengan melempemnya Noah Okafor sejak didatangkan pada musim panas 2023 lalu.

Karenanya nama Lucas Beltran bisa dilirik oleh AC Milan andai Italiano datang ke San Siro dan menggantikan Stefano Pioli.

Penyerang muda berusia 22 tahun itu memang baru bergabung Fiorentina pada musim panas 2023 kemarin dengan biaya 12 juta euro.

Meski belum mencetak gol di Liga Italia, Beltran telah berhasil mengoleksi dua gol bagi Fiorentina di ajang UEFA Conference League.

Dengan usia yang baru 22 tahun, ia masih perlu beradaptasi sebelum menjadi mesin gol Fiorentina dan mengikuti jejak pendahulunya, Gabriel Batistusa di Florence.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanIn Depth SportsLiga ItaliaTRIVIATransfer PemainNicolas GonzalezVincenzo ItalianoIndepth

Berita Terkini