x

5 Klub dengan Beban Gaji Terbesar di Liga Inggris, Man United Paling Boncos!

Selasa, 21 November 2023 14:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Melihat beban gaji setiap klub Liga Inggris (Premier League) dan peringkatnya musim ini, di mana Manchester United paling tekor.

INDOSPORT.COM – Melihat beban gaji setiap klub Liga Inggris (Premier League) dan peringkatnya musim ini, di mana Manchester United paling tekor.

Liga Inggris dikenal sebagai liga paling kuat secara finansial, meski kini Arab Saudi perlahan mengambil status tersebut dengan deretan bintangnya.

Baca Juga

Tapi tetap saja, Liga Inggris menjadi tujuan banyak pesepak bola dunia. Selain bayaran besar, pamor pemain akan meningkat dengan popularitas yang dimiliki kompetisi ini.

Dibandingkan liga-liga lainnya di Eropa, Liga Inggris kerap memberikan gaji besar ke pemainnya hingga miliaran rupiah per pekannya.

Di musim 2023/2024 ini, tercatat ada lima klub dengan beban gaji terbesar di kompetisi paling populer di jagat sepak bola itu.

Seperti biasa, klub-klub besar atau The Big Six menghuni daftar ini. lalu, klub mana saja yang punya beban gaji terbesar di Liga Inggris?

Baca Juga

5. Chelsea

Chelsea yang terkenal jor-joran dalam belanja pemain, justru punya gaji paling minim dalam daftar ini dibanding klub-klub besar di Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Diketahui, tim berjuluk The Blues itu memiliki beban gaji tahunan sebesar 128 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Minimnya gaji yang diberikan Chelsea nyatanya berbanding lurus dengan peringkat The Blues saat ini, yang duduk di peringkat ke-10.

4. Liverpool

Liverpool yang dikenal irit dalam memberi gaji pemain ternyata punya beban gaji yang mengungguli Chelsea di musim 2023/2024 ini.

Tercatat klub berjuluk The Reds tersebut memiliki beban gaji sebesar 134 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,5 triliun per tahunnya.

Tapi gaji besar yang diberikan Liverpool ini juga memotivasi pemainnya sehingga untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen.

Baca Juga

1. 3. Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal Leandro Trossard usai mencetak gol ke gawang Sevolla bersama rekan setimnya pada laga Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Arsenal yang banyak dihuni pemain muda ternyata punya beban gaji besar untuk membayar para pemainnya di musim 2023/2024 ini.

Tim berjuluk The Gunners tersebut tercatat menghabiskan 163 juta poundsterling untuk membayar gaji pemainnya atau setara Rp3,1 triliun.

Dan beban gaji ini membengkak drastis karena kedatangan beberapa pemain baru seperti  Kai Havertz dan Declan Rice

Baca Juga

2. Manchester City

Manchester City juga merupakan klub yang jor-joran dalam membayar gaji pemainnya agar bisa terus berprestasi setiap musimnya.

Tercatat Man City memiliki beban gaji terbesar kedua di Inggris dengan menghabiskan 192 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) per tahunnya.

Meski begitu, gaji besar ini berhasil memotivasi pemainnya hingga berhasil meraih Treble Winner dan Hattrick gelar Liga Inggris.

Baca Juga

1. Manchester United

Klub dengan beban gaji terbesar di Inggris jatuh ke Manchester United yang mengeluarkan uang sebesar 205 juta poundsterling (Rp3,9 triliun) per tahunnya.

Dari besarnya beban gaji itu, Man United punya tiga pemain dengan gaji di atas 300 ribu poundsterling per pekan, yakni Marcus Rashford, Raphael Varane, dan Casemiro.

Sayangnya gaji besar ini seakan gagal memotivasi para pemainnya untuk tampil apik. Meski Man United duduk di peringkat ke-6, tapi Setan Merah tampil kurang apik di setiap laganya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityIn Depth SportsLiga InggrisTRIVIAIndepth

Berita Terkini