x

Tumben, Media Vietnam Dukung Timnas Indonesia Kalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Selasa, 21 November 2023 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Media Vietnam memberi dukungan kepada Timnas Indonesia untuk mengalahkan Filipina demi menjaga asa di Kualifikasi Piala Dunia 2026.(Foto: PSSI/Irvan)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam memberi dukungan kepada Timnas Indonesia untuk mengalahkan Filipina demi menjaga asa di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina pada laga kedua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/23) pukul 18:00 WIB.

Baca Juga

Pertandingan ini rupanya memancing perhatian media Vietnam, The Thao, yang negaranya juga termasuk di grup F bersama dengan Irak.

The Thao secara khusus menakar peluang Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Filipina, untuk memperbaiki hasil minor pada pertandingan sebelumnya.

“Jika ingin mencari peluang untuk melanjutkan, Indonesia perlu meraih kemenangan melawan Filipina untuk menjaga zona aman,” tulis The Thao.

Ya. Seperti diketahui, skuad besutan Shin Tae-yong sempat takluk 1-5 saat menghadapi tuan rumah Irak di Basra International Stadium pada 16 November 2023 kemarin.

Baca Juga

Alhasil, Timnas Indonesia kini berada di dasar klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, kebobolan gol lebih banyak dibandingkan Filipina yang kalah dari Vietnam 0-2.

The Thao tak menampik bahwa Timnas Indonesia begitu bertekad untuk meraih 3 poin saat melawat ke kandang Filipina. Dan kali ini media tersebut memberi dukungan.

Menurut The Thao, bisa mengalahkan Filipina bukanlah hal yang mustahil untuk diraih Timnas Indonesia. Pasalnya, skuat Shin Tae-yong memiliki materi pemain lebih berkualitas dari Filipina.

“Ini merupakan tugas yang dinilai tidak terlalu sulit bagi pelatih Shin Tae Yong dan anak asuhnya karena memiliki skuad yang jauh lebih unggul dibandingkan Filipina,” tulis The Thao.

Baca Juga

1. Media Vietnam Soroti Taktik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Filipina, di mata The Thao, tetap dianggap sebagai tim terlemah di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menyusul kekalahan dari Vietnam di laga sebelumnya, The Thao memprediksi Filipina akan kesulitan meraih tiket ke babak selanjutnya turnamen ini.

Baca Juga

Oleh karenanya, The Thao melihat bahwa ini akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia mengalahkan Filipina untuk menjaga asa lolos.

Namun The Thao mengisyaratkan bahwa Shin Tae-yong tidak bisa menghadapi Filipina dengan strategi yang sama seperti sebelumnya.

Melawan Filipina, kemungkinan besar juru taktik Korea ini akan tetap memilih gaya permainan bertahan dan menyerang balik yang sudah biasa,” tulis The Thao.

Hal ini dikarenakan Filipina menunjukkan performa yang cukup impresif di pertandingan sebelumnya saat kalah dari Vietnam.

Baca Juga

Filipina menunjukkan performa yang cukup impresif dengan kemampuan mengatur serangan dengan baik saat menguasai bola di kedua sisi,” terang The Thao.

Menurut media tersebut, kelemahan skuat Michael Weiss itu terletak pada penyelesaian akhir karena mereka tidak memiliki striker yang luar biasa.

Namun, Timnas Indonesia tetap tidak boleh meremehkan Filipina mengingat laga ini akan digelar di kandang mereka yang bakal dipenuhi suporter tuan rumah.

Perlu dicatat, Shin Tae-yong membidik hasil maksimal saat menghadapi Filipina nanti. “Saya kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ucapnya.

Baca Juga
VietnamFilipinaTimnas IndonesiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini