x

3 Fakta Tentang Serhou Guirassy, 'Pembunuh Berdarah Dingin' Incaran AC Milan

Rabu, 22 November 2023 17:24 WIB
Editor: Juni Adi
Serhou Guirassy, Pemain Incaran AC Milan di Bursa Transfer

INDOSPORT.COM - Serhou Guirassy menjadi penyerang terbaru yang ingin didatangkan oleh klub Liga Italia (Serie A) AC Milan. Berikut beberapa fakta menariknya:

Jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024 mendatang, AC Milan memang sedang getol untuk mendapatkan penyerang baru, termasuk berencana menggaet Serhou Guirassy.

Baca Juga

Upaya mendapatkan penyerang baru itu lantaran sejumlah masalah di lini depan seperti absennya pemain andalan Olivier Giroud, karena sanksi hukuman kartu merah.

Setiap kartu merah secara otomatis akan mengakibatkan larangan satu pertandingan Serie A.

Namun, Giroud beresiko bisa absen lebih panjang hingga empat pertandingan, karena ia sempat melakukan protes keras terhadap wasit sebelum dikartu merah di laga melawan Lecce pekan lalu.

Giroud dipastikan akan diskors saat melawan Fiorentina akhir pekan ini. Sebagai gantinya, pelatih Stefano Pioli akan memainkan Luka Jovic sebagai ujung tombak.

Baca Juga

Masalahnya Jovic juga tak banyak berkontribusi nyata terhadap lini depan, karena ia belum mencetak gol dari tujuh pertandingan sejauh ini.

Penyerang andalan klub VfB Stuttgard berusia 27 tahun, Serhou Guirassy, menjadi salah satu alternatif Olivier Giroud. Serhou Guirassy menjadi salah satu pemain tersubur di Liga Jerman musim ini.

Ia tercatat sudah mencetak 16 gol dan dua assist dalam 10 laga di semua kompetisi. Hal ini membuatnya kini duduk di posisi kedua daftar top skor sementara Liga Jerman 2023-2024, dan hanya kalah selisih dua gol dari Harry Kane.

Berikut beberapa fakta menarik lainnya tentang Serhou Guirassy, pembunuh berdarah dingin di kotak penalti lawan incaran AC Milan.

Baca Juga
 

1. Berawal dari Pinjaman

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy

Serhou Guirassy tampil ganas di Bundesliga bersama VfB Stuttgart musim ini. Namun menariknya ternyata ia mengawali kariernya sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis, Rennes.

Ia diboyong oleh VfB Stuttgart pada musim panas 2023 lalu. Ini adalah musim kedua ia berseragam Stuttgart dengan kali dengan status permanen.

Baca Juga

Sebelumnya ia sudah dipinjamkan oleh Rennes sejak untuk musim 2022/2023 ke Stuttgart. Kala itu ketajamannya belum berbahaya seperti sekarangan ini.

Karena musim lalu ia cuma mampu membuat 14 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi. Pada musim tersebut, ia punya rasio shoot on target sebesar 46,4 % dan 42%.

Hal ini membuat dirinya punya potensi mencetak banyak gol, tetapi baru bisa dibuktikan di musim ini.

Meski begitu Stuttgart tetap kepincut hingga mempermanenkannya, sekaligus menjadi pengganti kepergian bomber andalan  Sasa Kalajdzic ke Wolves.

Baca Juga

Banyak Kelebihan

Dia sangat cepat dan suka bergerak ke dalam saluran sebelum memotong ke dalam ketika ada kesempatan.

Gerakan khasnya adalah senjata pilihannya ketika ia bergerak melebar dan menerima bola seperti yang ditunjukkan oleh gol keduanya yang luar biasa melawan Darmstadt.

Kecepatan Guirassy juga menjadikannya pilihan untuk berlari di belakang, senjata yang sangat ampuh karena mayoritas pelatih Bundesliga tetap berkomitmen pada lini pertahanan yang tinggi.

Pernah Menolak Chelsea

Ada ironi yang disayangkan bahwa performa luar biasa Guirassy bertepatan dengan klub yang mencoba mengontraknya pada tahun 2020, Chelsea, kesulitan mencetak gol. 

Baca Juga

Sebelum memilih bergabung dengan Rennes, direktur olahraga Amiens, John Williams mengungkapkan bahwa sang pemain menolak pindah ke The Blues.

“Dia menolak pergi ke Chelsea pada jendela transfer terakhir,” kata Williams kepada Le Parisien. 

"Serhou membuat pilihan olahraga ketika dia bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan tim London. 

"Dia ingin melanjutkan di klub di mana dia pasti memiliki waktu bermain dan tidak menghidupkan kembali pengalaman seperti yang terjadi di Koln di mana dia menjadi pemain pengganti.

"Pilihan jatuh pada Rennes karena pelatih Julien Stephan meyakinkannya bahwa dia mengandalkannya."

AC MilanLiga Italia

Berita Terkini