x

Kasihan! Lille Sampai 'Ngemis' ke AC Milan untuk Boyong Jonathan David

Rabu, 22 November 2023 18:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Lille dikabarkan sampai berharap kepada klub peminat, termasuk AC Milan dari Liga Italia, untuk memboyong Jonathan David di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Lille dikabarkan berharap kepada klub peminat, termasuk AC Milan dari Liga Italia (Serie A), untuk memboyong Jonathan David di bursa transfer lantaran tak lagi dibutuhkan.

Selama ini, AC Milan menjadi salah satu pihak yang santer dikaitkan dengan striker Lille, Jonathan David, untuk bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

David sendiri rencananya bakal menjadi pengganti Olivier Giroud yang sudah makin uzur, plus untuk menambah kekuatan di lini serang.

Meski dikabarkan mengincarnya, tapi rumor soal Milan atau Rossoneri mulai surut dan digantikan dengan Tottenham Hotspur yang juga berminat.

Ternyata, Lille pun mengambil keputusan tegas. Melansir dari La Gazzetta dello Sport, klub Prancis itu sudah ikhlas membuang sang pemain di Januari 2024.

Bahkan, mereka sampai bersedia menurunkan banderol Jonathan David yang awalnya 52 juta poundsterling menjadi 35 juta pound saja. Artinya, mereka siap jual rugi.

Baca Juga

Hal ini tidak terlepas dari melempemnya performa David musim ini. Dari 18 penampilannya, ia hanya mampu mencetak 4 gol dan menyumbang 2 assist.

Lille sendiri menganggap bahwa penjualan David juga merupakan upaya untuk menyelamatkan kariernya. Sehingga, mereka dikabarkan berharap kepada Milan dan Spurs, untuk serius memperjuangkan sang striker.

Di sisi lain, mereka pun membutuhkan tambahan dana untuk belanja pemain di Januari, lantaran Lille sedang berjuang untuk finis di tiga besar Ligue 1 Prancis 2023/24.

Kalau rumor ini benar, maka AC Milan jelas ketiban untung. Mereka bakal menggoda sang pemain di Januari sebelum keduluan Tottenham.

Baca Juga

1. AC Milan Siap Depak Luka Jovic

Luka Jovic berpotensi didepak AC Milan di Januari 2024.

Kabar mengejutkan muncul dari Calciomercato. AC Milan dikabarkan berpotensi besar untuk membuang striker mereka, Luka Jovic.

Hal ini disebabkan eks pemain Real Madrid dan Fiorentina itu masih belum mampu tampil gemilang di bawah asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

Musim ini, Pioli hanya memberinya kesempatan bermain tujuh kali di Serie A Italia. Jovic pun belum bisa untuk memberi kontribusi berupa gol atau assist.

Rossoneri sendiri disebut bisa saja menguangkan Jovic di bursa transfer Januari 2024. Namun, mereka akan memberi kesempatan kepada sang pemain.

Luka Jovic wajib meyakinkan Pioli dan jajaran petinggi Milan bahwa dirinya pantas dipertahankan, mulai pertandingan berikutnya, yakni saat melawan Fiorentina.

Kalau sang bomber bisa tampil baik, AC Milan bakal mempertimbangkan untuk mempertahankannya. Namun kalau tidak, ia harus pergi.

Baca Juga

Hal inilah yang mungkin menjadi perhatian rival sekota Inter Milan tersebut dalam rencana mereka memboyong Jonathan David dari Lille.

Sebab, bagaimanapun Olivier Giroud masih bisa diandalkan untuk jangka pendek. Justru, pemain seperti Luka Jovic yang harus mendapat perhatian khusus.

Sehingga, bisa jadi niat Milan kepada David adalah untuk menggantikan Luka Jovic, bukan untuk jadi deputi Olivier Giroud seperti yang selama ini dirumorkan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLilleOlivier GiroudLiga ItaliaLuka JovicBerita Bursa TransferJonathan David

Berita Terkini