x

Manfaatkan Kesempatan dalam Kesempitan, Liverpool Usir Veterannya ke Barcelona

Rabu, 22 November 2023 17:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, manfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk mengusir pemain veterannya ke Barcelona di bursa transfer 2024. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, manfaatkan kesempatan dalam kesempitan untuk mengusir pemain veterannya ke Barcelona di bursa transfer 2024.

Liverpool merupakan salah satu tim Liga Inggris yang berniat untuk melakukan perombakan pada bursa transfer selanjutnya, termasuk melepaskan Thiago Alcantara ke Barcelona.

Baca Juga

Thiago Alcantara merupakan mantan pemain Barcelona yang didatangkan oleh Liverpool dari Bayern Munchen di bursa 2020 lalu.

Hingga saat ini, Thiago telah mengumpulkan 97 penampilan bersama Liverpool. Dirinya juga mengoleksi 3 gol dan 6 assist.

Bahkan, gelandang berpaspor Spanyol tersebut berhasil mempersembahkan 1 trofi Piala FA, 1 gelar juara Carabao Cup, dan Piala Super Inggris untuk Liverpool.

Keadaan itu tidak terlepas dari penampilan impresif Thiago Alcantara pada musim-musim awal gabung Liverpool.

Baca Juga

Namun, penampilan dari Thiago kini kurang menjanjikan. Terlebih lagi, Liverpool telah gaet beberapa gelandang muda, yakni Dominic Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Ryan Gravenberch.

Maka tak ayal jika Thiago Alcantara tidak mendapatkan tempat sebagai pemain reguler Liverpool. Sehingga, jalan satu-satunya adalah sang pemain angkat kaki dari Anfield.

Dilansir dari Team Talk, Liverpool mengharapkan kepergian Thiago Alcantara, termasuk ke Barcelona, secepat mungkin.

Lantas, kepergian Thiago Alcantara ke Barcelona di bursa transfer berikutnya disebut sebagai kesempatan dalam kesempatan bagi Liverpool?

Baca Juga

1. Liverpool Ingin Jual Thiago Saat Barcelona Butuh Gelandang

Thiago Alcantara saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

The Reds, julukan Liverpool, diyakini telah membulatkan tekad untuk menjual Thiago Alcantara sejak bursa transfer musim panas lalu.

Keadaan itu tidak terlepas dari kedatangan Szoboszlai, Mac Allister, dan Gravenberch. Serta, keberadaan Curtis Jones.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Liverpool ingin mengurangi beban gaji, dan nama Thiago termasuk didalamnya mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Di sisi lain, Barcelona kini sedang membutuhkan sosok gelandang baru. Hal tersebut dikarenakan cedera yang menimpa Gavi.

Gavi menjadi salah satu pemain Barcelona yang membela Timnas Spanyol menjamu Georgia pada lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024.

Meskipun sejatinya menjadi starter dalam pertandingan pekan ke-10 tersebut, tetapi Gavi harus ditarik keluar pada menit ke-26.

Baca Juga

Gelandang andalan Barcelona tersebut lantas digantikan oleh Oihan Sancet. Hal tersebut dikarenakan Gavi dilaporkan mengalami cedera.

Pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca pada 5 Agustus 2004 tersebut ternyata menderita cedera ACL.

Bahkan, terdapat robekan pada otot otot cruciate ligamen Gavi. Sehingga, dia diperkirakan absen hingga 20 Juli 2024.

Maka tak ayal jika kebutuhan di lini tengah Barcelona adalah kesempatan bagi Liverpool ketika sulit menjual Thiago Alcantara.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaThiago AlcantaraLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini