x

Predikisi Liga 1 Persita Tangerang vs RANS Nusantara FC: H2H, Jadwal, Live Streaming

Rabu, 22 November 2023 17:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persita usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023. (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi Liga 1 2023-2024 pekan ke-20 yang mempertemukan Persita Tangerang yang akan menjamu RANS Nusantara FC, Kamis (23/11/23) beso mulai pukul 19:00 WIB.

Perhelatan Liga 1 2023-2024 kembali bergulir pasca jeda internasional. Persija Tangerang pun bakal menghadapi RANS Nusantara FC di pekan ke-20 yang bakal berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Menghadapi RANS Nusantara, Persita Tangerang tentu mengusung misi bangkit dari keterpurukan. Sebab memang klub berjuluk Pendekar Cisadane ini tidak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga

Bahkan di laga terakhirnya, Persita Tangerang menelan kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas PSIS Semarang 9 November lalu.

Selain itu, situasi Persita Tangerang juga tengah terancam di papan klasemen. Sebab bila tidak bangkit dan meraih kemenangan, Persita Tangerang bisa merosot ke zona merah klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Hal ini pun diakui oleh pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves. Baginya dia ingin para pemainnya fokus untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Untuk melawan RANS Nusantara persiapan kita bagus sekali.Latihan minggu ini istimewa dari semua pemain menunjukkan semangat juang untuk meraih hasil positif di laga besok,” ucap Divaldo Alves.

“Kita sebelumnya latihan fisik karena kita tahu minggu kemarin kita mau para pemain maksimal di laga nanti. Maksimalkan semua untuk hasil positif besok,” tegas Divaldo.

“Tapi pertandingan besok saya akui susah juga karena juga poin-poin sangat mepet. Kalau ada yang menang bisa langsung naik dan kalah bisa langsung turun kita besok mau fokus untuk raih hasil positif,” tambah Divaldo. 

Baca Juga

Seperti diketahui, Persita Tangerang saat ini menempati peringkat 15 dengan raihan 19 poin. Mereka hanya terjarak 1 poin dari Arema FC yang berada di posisi 16.

Bukan tidak mungkin bila di laga melawan RANS Nusantara, Persita Tangerang terpeleset dan Arema meraih kemenangan maka posisi mereka tersalip oleh Arema FC.

Sementara itu di sisi lain RANS Nusantara FC juga belakangan dalam situasi sulit pula. Tim milik selebriti Raffi Ahmad ini tidak meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Bahkan kini membuat mereka terlempar dari peringkat empat besar Liga 1 2023-2024. Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida menilai laga besok melawan Persita Tangerang pun tidak akan mudah.

“Persita menurut saya, seperti yang saya katakan, semua tim mempunyai level yang sama di kompetisi ini. Persita benar-benar berbeda dari pertemuan pertama kali di paruh pertama, mereka mengganti pelatihnya dan beberapa pemainnya,” ungkap Almeida. 

Baca Juga

Sementara itu, pelatih asal Portugal ini juga dibuat pusing karena banyak anak asuhnya yang tidak bisa bermain karena mengalami cedera.

“Tentu saja pusing, kami selalu pusing ketika kami memiliki banyak pemain karena kamu pusing menentukan starting eleven, tapi ini bagus ada banyak opsi. Saat ini kami pusing, karena kami memiliki sedikit pemain karena banyak yang cedera,” tutur Almeida. 

“Kami dalam posisi tidak beruntung, karena kami tidak bisa menghindari cedera di mana pun, entah itu di latihan atau pun selama pertandingan,” jelas pelatih dengan Lisensi UEFA Pro itu lagi.


1. Prakiraan Susunan Pemain Persita Tangerang vs RANS Nusantara

Selebrasi para pemain Persita usai memenangkan pertandingan melawan Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023. (Foto: MO Persita Tangerang)

Persita Tangerang (4-3-3) : Aditya Harlan; Muhammad Toha, Arif Setiawan, Javlon Guseynov, Fahreza Sudin; Rifky Dwi Septiawan, Cakra Yuda, Bae Sin-Yeong; Ramiro Fergonzi, Mohcine Hassan Nader, Esal Sahrul

Pelatih: Divaldo Alves

RANS Nusantara FC (4-3-3) : Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Carneiro, Taufik Hidayat; Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Fadilla Akbar; Kenshiro Daniels, Tavinho Barros, Evandro Brandao.

Pelatih: Eduardo Almeida

Player to Watch

Persita Tangerang (Ramiro Fergonzi): Ramiro Fergonzi sepertinya tetap menjadi tumpuan Persita Tangerang untuk mengisi pos lini depan. 

Dirinya pun diharapkan bisa mencetak gol seperti apa yang dia lakukan saat menghdapi Barito Putera dua pekan sebelumnya.

RANS Nusantara FC (Evandro Brandao): Evandro Brandao memang menjadi senjata mematikan milik RANS Nusantara FC. Pemain kelahiran Angola ini memang memiliki ketajaman yang berbahaya di lini depan The Phoenix.

Terbukti dirinya kerap mencetak gol untuk RANS Nusantara. Bukan tidak mungkin ketajamannya bisa menjadi alarm berbahaya untuk lini belakang Persita Tangerang.

5 Pertemuan Terakhir

(15/07/23) RANS Nusantara 0-1 Persita Tangerang

(19/03/23) RANS Nusantara 1-2 Persita Tangerang

(12/12/22) Persita Tangerang 4-1 RANS Nusantara 

(03/12/19) Rans Nusantara 0-2 Persita Tangerang

(02/08/19) Persita Tangerang 1-1 RANS Nusantara FC

5 Laga Terakhir Persita Tangerang 

(09/11/23) PSIS Semarang 4-0 Persita Tangerang

(04/11/23) Persita Tangerang 2-2 Barito Putera

(30/12/23) Bali United 3-0 Persita Tangerang

(22/10/23) Persita Tangerang 2-1 Persis Solo

(08/10/23) Persita Tangerang 2-2 Persik Kediri

5 Laga Terakhir RANS Nusantara FC

(09/11/23) RANS Nusantara FC 1-1 Bhanyangkara FC

(04/11/23) Persikabo 1973 2-1 RANS Nusantara FC

(30/10/23) RANS Nusantara FC 1-1 PSM Makassar

(22/10/23) Persija Jakarta 1-2 RANS Nusantara FC

(06/11/23) RANS Nusantara 2-1 PSIS Semarang

Prediksi INDOSPORT

Persita Tangerang 50%

Draw 30%

RANS Nusantara FC 20% 

Persita TangerangPrediksiRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Jadwal Liga 1

Berita Terkini