x

3 Klub Tujuan Pep Guardiola Jika Manchester City Degradasi dari Liga Inggris

Kamis, 23 November 2023 11:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
3 klub tujuan Pep Guardiola jika Manchester City degradasi dari Liga Inggris (Premier League) 2023-2024. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - 3 klub tujuan Pep Guardiola jika Manchester City degradasi dari Liga Inggris (Premier League) 2023-2024.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang didatangkan oleh Manchester City dari Bayern Munchen pada 1 Juli 2016.

Baca Juga

Hingga saat ini, Pep Guardiola telah mempersembahkan banyak gelar untuk The Citizens, julukan Manchester City.

Gelar yang dimaksudkan adalah 5 trofi Liga Inggris, 1 Liga Champions, 1 Piala Super UEFA, 2 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris, dan 2 Piala Super Inggris.

Pelatih berpaspor Spanyol tersebut juga merupakan sosok yang membuat Manchester City untuk pertama kalinya meraih gelar juara Liga Inggris pada 2017-2018.

Bahkan, Pep berhasil meraih treble winner bersama Manchester City di musim 2022-2023, yakni Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA.

Baca Juga

Saat ini, Pep Guardiola juga membuat Manchester City bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Kendati demikian, Manchester City berpotensi besar mendapatkan hukuman pengurangan poin sebanyak 30 angka.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City dituduh melakukan pelanggaran soal regulasi Financial Fair Play (FFP).

Oleh sebab itu, Pep Guardiola terancam hengkang dari Etihad Stadium jika Manchester City turun ke kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga

1. Klub Tujuan Pep

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dalam Final Liga Champions antara Final Manchester City vs Inter Milan, Minggu (11/06/23). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Dilansir dari Only Sports, Pep Guardiola mempunyai 3 opsi untuk berlabuh setelah dipastikan angkat kaki dari Manchester City. Berikut adalah daftarnya.

1. Timnas Spanyol

Pep Guardiola merupakan sosok pelatih yang lahir di Santpedor, Spanyol, pada 18 Januari 1972. Saat ini, usianya telah menginjak 52 tahun.

Baca Juga

Keadaan itu membuat Pep mempunyai peluang untuk ditunjuk, dan menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Spanyol.

Bahkan, eks juru taktik yang pernah menukangi Bayern Munchen itu memiliki filosofi untuk mendominasi permainan. Serta, dia menguasai sepak bola modern.

2. Paris Saint-Germain

Les Parisiens, julukan Paris Saint-Germain (PSG), memiliki segudang pemain berkualitas mulai dari posisi penjaga gawang hingga striker.

Paris Saint-Germain hingga saat ini telah memenangkan 11 gelar juara Liga Prancis, 14 Piala Prancis, dan 11 Piala Super Prancis.

Baca Juga

Namun, Paris Saint-Germain belum pernah menggondol trofi Liga Champions. Sementara itu, Pep telah 3 kali meraih trofi Liga Champions.

Maka dari itu, Pep Guardiola bisa jadi solusi Paris Saint-Germain. Tim yang bermarkas di Parc des Princes itu juga akan menghalalkan segala cara demi membuat sang pelatih merapat.

3. Barcelona

Meskipun Pep Guardiola memutuskan mundur dari kedudukannya sebagai pelatih Barcelona pada 30 Juni 2012, tetapi bukan tidak mungkin dia akan kembali lagi.

Terlebih lagi, Pep diyakini sebagai salah satu sosok pelatih yang suka tantangan, dan Barcelona bisa jadi tantangan baru baginya, mengingat mereka kini di peringkat 3 klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga
SpanyolManchester CityBarcelonaParis Saint-GermainPep GuardiolaLiga InggrisTim Nasional Spanyol

Berita Terkini