x

Kangkangi Cristiano Ronaldo, Dominik Szoboszlai 3 Besar Pemain Terbaik Kualifikasi Euro 2024

Kamis, 23 November 2023 07:36 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dominik Szoboszlai menjadi salah satu pemain terbaik di Kualifikasi Euro 2024. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Dominik Szoboszlai, pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masuk daftar 3 besar pemain terbaik Kualifikasi Euro 2024.

Kualifikasi Euro 2024 masih menjadi salah satu agenda utama jeda internasional bulan November ini. Tim-tim dari Benua Biru kian sengit berebut tiket tersisa dengan waktu yang kian menipis.

Baca Juga

Salah satu tim yang menunjukkan performa ciamik pada Kualifikasi Euro 2024 adalah Hungaria. The Magnificent Magyars termasuk dalam daftar 20 tim yang sudah lolos ke Euro 2024 lewat jalur kualifikasi.

Berbicara soal Hungaria, mustahil tak membahas sang kapten, Dominik Szoboszlai. Pemain anyar Liverpool ini menunjukkan penampilan ciamik dengan mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Namanya pun masuk dalam daftar 3 besar pemain dengan penampilan terbaik di Kualifikasi Euro 2024 bersama dua pemain lainnya yakni Bruno Fernandes (Portugal) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Hal ini diungkap laman Sofascore, di mana Bruno Fernandes mendapat nilai 8,34, disusul Dominik Szoboszlai dengan 8,18 dan Romelu Lukaku dengan 8,06.

Baca Juga

Penampilan Dominik Szoboszlai bahkan dinilai lebih baik ketimbang megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang selama kualifikasi mencetak 10 gol.

Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut "hanya" bertengger di urutan ke-10 dengan nilai rata-rata 7,59.

Dominik Szoboszlai juga berhasil melampaui pilar Prancis, Kylian Mbappe, yang bertengger di posisi ke-5 dengan nilai rata-rata 8,03.

Pencapaian ini kian menegaskan status Dominik Szoboszlai sebagai salah satu rekrutan terbaik di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

1. Szoboszlai, Pemain Anyar Terbaik Liga Inggris

Pemain Liverpool, Dominik Szoboszlai. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Adalah pandit Sky Sports, Paul Merson, yang pertama kali menyebut Dominik Szoboszlai sebagai rekrutan terbaik Liga Inggris pada musim panas kemarin.

"Beberapa rekrutan anyar layak dijadikan sorotan. Dominik Szoboszlai, menurut saya, layak menjadi yang terbaik," ujar Paul Merson, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Saya tidak banyak menyaksikan penampilannya di RB Leipzig, tapi saya harus mengatakan jika dia berhasil memikat saya!"

"Sejauh ini, penampilannya belum ada cela. Bahkan, dia bisa mencetak gol kelas dunia. Dia akan menjadi fenomenal di Liverpool untuk tahun-tahun berikutnya," tutur Paul Merson.

Tak hanya Paul Merson, eks pemain Liverpool, Danny Murphy, juga menyebut jika Dominik Szoboszlai bisa saja menjadi rekrutan anyar yang paling banyak diperbincangkan jika saja Jude Bellingham tak bersinar bersama Real Madrid.

"Kalau bukan karena Jude Bellingham, saya pikir kita akan lebih banyak membicarakan (Dominik) Szoboszlai. Saya melihatnya sudah mulai berkembang. Permainannya terlihat sangat bagus," tutur Danny Murphy, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

"Sebenarnya, banyak yang memperhatikannya. Tapi, karena Bellingham dari planet lain, semuanya membicarakan Bellingham."

"Saya tahu, dia ada di liga yang berbeda. Tapi saya melihat Szoboszlai telah datang dan melakukan semuanya. Dia adalah ancaman, kakinya sangat bagus, dan bertahan dengan sangat baik," tuturnya menambahkan.

Oleh para penggemar Liverpool, kedatangan Dominik Szoboszlai ke Anfield mengobati kerinduan akan dua sosok sekaligus, Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Dominik Szoboszlai dinilai punya kualitas gabungan dua legenda Liverpool tersebut berkat jiwa leadership serta kualitas teknis yang apik dan elegan. 

Baca Juga
Cristiano RonaldoPortugalHungariaKualifikasi EuroBola InternasionalDominik Szoboszlai

Berita Terkini