x

Kekalahan dari Bali United Buat Madura United Catat 4 Statistik Tragis

Kamis, 23 November 2023 19:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Cleberson Martins dan hugo Gomes saat berebut bola dengan pemain Bali United pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada Kamis (23/11/2023). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United harus kembali gigit jari usai gagal mencapai target poin penuh saat menjamu Bali United pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menyerah dengan skor 1-2. Kekalahan menyakitkan, mengingat dicatat Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (23/11/23).

Baca Juga

Hasil yang tentu sangat mengesalkan bagi Madura United. Terlebih, sudah sekian kali mereka kehilangan poin penting usai tergusur dari puncak klasemen Liga 1.

"Menghadapi tim dengan kualitas bagus seperti Bali United, seharusnya tidak ada kesalahan sekecil apa pun," ucap Mauricio Souza saat post-match press conferrence.

"Setelah berhasil unggul, ada sejumlah kesalahan dalam komunikasi. Ini yang membuat kami kehilangan momentum," Pelatih Madura United itu menambahkan.

Ya, Madura United sejatinya sudah satu langkah untuk meraup 3 poin saat striker Brasil, Junior Brandao membobol gawang Adilson Maringa pada menit 16.

Baca Juga

Namun, kelengahan dalam situasi throw in membuat bola diserobot Bali United yang. Jefferson mengirim umpan lambung dan dituntaskan jadi gol oleh Rahmat menit 21.

Irfan Jaya kemudian memastikan derita tim tuan rumah pada menit 55. Sprint panjang dipungkasi eks winger Persebaya itu dengan gol solo run pada menit 55.

"Sulit untuk kami menemukan momentum lagi. Karena pemain lawan sering menghambat bola, ditambah wasit yang Anda sendiri tahu bagaimana kinerjanya," ulas Souza.

Kekalahan ini lantas tak mengubah posisi Madura United di urutan 6 klasemen dengan 31 angka. Lantas, apa saja statistik buruk yang dicatatkan Madura United pasca laga?

Baca Juga

Kalah Beruntun

Statistik buruk pertama adalah Madura United menelan kekalahan 4 kali home secara beruntun di Liga 1, dimulai saat tumbang 1-2 menjamu Borneo FC (1/10/23).

Catatan itu semakin berlanjut setelah Madura United kalah telak 1-4 menjamu Dewa United (22/10/23), 0-1 menjamu Persib Bandung (1/11/23) dan kini dikalahkan Bali United 1-2 (23/11/23).

Tak Pernah Clean Sheet

Statistik buruk berikutnya adalah Madura United tak lagi clean sheet selama 5 laga terakhir. Periode itu dijalani MU dengan kebobolan 12 gol.

Terakhir gawang Wawan Hendrawan dkk mencatat clean sheet adalah saat mengalahkan PSM Makassar 2-0 di kandang lawan (8/10/23).

Seret Gol

Kekalahan dari Bali United juga menegaskan lini serang Madura United sudah tak lagi garang. Bagaimana tidak, Lulinha dkk hanya mencetak 3 gol dalam 5 laga terakhir.

Tentu, ini bukan gambaran ideal dari tim yang tengah membidik target untuk bersaing di babak championship alias finis di 4 besar pada klasemen akhir Liga 1.

Kalah Head to Head

Kekalahan ini juga membuat Madura United mencatat statistik buruk dalam aspek head to head melawan Bali United. Mereka tak pernah menang dalam 5 laga.

Dalam periode itu, catatan terbaik Madura United adalah hasil imbang 1-1. Selebihnya, Bali United menyapi bersih 4 pertemuan dengan poin penuh.

Madura United FCBali UnitedLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini