x

Mimpi Pemain Muda Persija Tembus Skuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kamis, 23 November 2023 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Gelandang muda Persija, Donny Tri Pamungkas

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Donny Tri Pamungkas memiliki satu ambisi besar untuk bisa menembus skuat Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024.

Donny Tri Pamungkas memang belakangan masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Bahkan dia sempat dipercaya untuk membela Timnas Indonesia senior.

Baca Juga

Meski begitu, Donny Tri Pamungkas masih memiliki mimpi untuk Timnas Indonesia. Yakni dirinya bisa masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di ajang Piala Asia U-23 2024. Dari hasil drawing, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Tentu bisa dibilang ini adalah grup neraka yang harus dilalui oleh skuat Garuda Muda. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong pun bakal mencari pemain terbaik untuk bisa melewati hadangan grup ini.

Baca Juga

Donny Tri Pamungkas pun berharap bisa menjadi salah satu pemain yang bisa dipilih oleh Shin Tae-yong untuk bisa masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 2024.

“Kalau dari saya sendiri mungkin target terdekat bisa masuk dalam skuat Piala Asia U-23 yang berlangsung pada April 2024,” ucap Donny Tri Pamungkas dalam situs resmi Persija Jakarta.

Donny memang bisa dikatakan satu pemain yang kerap dipanggil oleh Shin Tae-yong. Terakhir Donny masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Saat itu Timnas Indonesia tergabung di grup K bersama Turkmenistan dan China Taipei. Di ajang ini Timnas Indonesia berhasil meraih dua kemenangan.

Namun tak berhenti di situ, ternyata pemain asal Boyolali dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia senior.

Kala itu, Donny yang berada di Solo bersama Timnas Indonesia U-23 berada di Kota Solo dipanggil bersama dua pemain lainnya yakni Dzaky Asraf dan Alfreandra Dewangga untuk ke Surabaya bergabung dalam Timnas Indonesia senior guna menghadapi Turkmenistan.

Baca Juga

Membela dua kelompok Timnas Indonesia Donny pun bercerita menjadi pengalaman tidak terlupakan. Sebab memang kala itu dia diberi tahu secara mendadak untuk bertolak ke Surabaya.

“Waktu itu sebelum saya berkumpul bersama Timnas U-23 itu mungkin saya belum diberi tahu kalau saya dikirim ke Surabaya untuk bergabung bersama Timnas Senior. Diberi tahunya itu ketika saya sudah sampai di hotel,” kenang Donny. 

“Setelah makan siang saya diberitahu sama pelatih, bahwa ada beberapa pemain yang dikirim ke Surabaya (untuk bergabung Timnas senior) dan itu termasuk saya. Setelah itu saya berangkat ke Surabaya.”

“Sampai di Surabaya, saya berlatih selama 4-5 hari, setelah pertandingan melawan Turkmenistan, malamnya saya langsung bersiap lagi untuk melawan China Taipei dan Turkmenistan,” tutup dia.

Persija JakartaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaPiala Asia U-23

Berita Terkini