x

Rumor Transfer Man United: CLBK dengan Rabiot, Ikat Bakat Muda Penerus Rooney

Kamis, 23 November 2023 18:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kemungkikan CLBK dengan Adrien Rabiot dan ikat Ethan Wheatley selaku penerus Wayne Rooney (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United kemungkikan CLBK dengan Adrien Rabiot dan ikat Ethan Wheatley selaku bakat muda yang dianggap penerus Wayne Rooney.

Manchester United hingga detik ini masih tertarik untuk kembali merekrut Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Melansir dari Calciomercato, Rabiot sebelumnya menjadi target utama Erik ten Hag selaku pelatih Setan Merah pada musim panas lalu 2022.

Erik ten Hag sendiri dilaporkan sudah merayu Rabiot secara langsung, namun usaha tersebut gagal setelah klub tak setuju dengan tuntutan syarat 10 juta euro per tahunnya.

Sejatinya Rabiot telah lama ingin hengkang dari Juventus, namun Si Nyonya Tua berhasil membujuknya dan akhirnya setuju untuk bertahan dan meneken kontrak hingga Juni 2024.

Hingga saat ini belum ada kabar apakah Rabiot akan memperpanjang kontraknya, namun hal ini dijadikan kesempatan bagi Man United untuk kembali merayunya agar mau hengkang ke Old Trafford.

Baca Juga

Apalagi Juventus enggan menaikkan gajinya, sehingga bisa menjadi kesempatan besar bagi Man United untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan pemain asal Prancis tersebut.

Kehadiran Rabiot dianggap bisa memperkuat lini tengah Manchester United, yang hingga saat ini cukup terseok-seok terutama di liga Inggris.

Rabiot sejauh ini tercatat sudah mengemas satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingannya bersama Juventus.

Selain hendak merayu Adrien Rabiot lagi dari Juventus, Manchester United juga telah mengikat Ethan Wheatley yang dianggap sebagai penerus Wayne Rooney.

Baca Juga

1. Man United Ikat Ethan Wheatley

Ethan Wheatley, pemain muda berbakat Manchester United. (Foto: manutd)

Manchester United dikabarkan telah menyodorkan kontrak profesional untuk bakat mudanya yakni Ethan Wheatley.

Hal ini dilakukan karena Setan Merah memandang Wheatley sebagai salah satu prospek paling bersinar yang mereka miliki saat ini.

Baca Juga

Ethan Wheatley dianggap menjadi salah satu bakat muda penerus Wayne Rooney karena kemampuannya di atas lapangan.

Ethan Wheatley sendiri telah bermain untuk Man United U-18, dan kini sudah tampil untuk tim U-21.

Tercatat dirinya juga sudah mengemas lima gol dan dua assist dalam 11 pertandingannya bersama tim U-18.

Penampilannya yang gemilang pun membuat klub lain mulai mengincar tanda tangannya, Man United yang tak mau ini terjadi pun berusaha memagarinya dengan menyodorkan kontrak profesional pertamanya.

Baca Juga

Pembicaraan kedua belah pihak pun dikabarkan telah berjalan baik, di mana Ethan Wheatley juga mengatakan dirinya bahagia bisa berada bersama Manchester United.

Sementara itu selain Ethan Wheatley, Manchester United juga berniat untuk mengamankan jasa bintang muda lainnya yakni Omari Forson.

Ini berarti Manchester United akan mengamankan dua bakat mudanya yakni Ethan Wheatley dan Omari Forson karena tampil gemilang di tim muda.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAdrien RabiotLiga Inggris

Berita Terkini