x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man United Buang Varane-Sancho, 3 Klub London Rebutan Toney

Jumat, 24 November 2023 16:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Liga Inggris diwarnai kabar Manchester United yang siap melepas bek tengah, Rapahel Varane, pada transfer Januari 2024. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan siap melepas bek tengah, Rapahel Varane, pada transfer Januari 2024. Dia diincar Bayern Munchen dan klub Liga Arab Saudi.

Laporan ManUtdNews mengatakan, Varane tidak senang dengan situasi di Man United, di mana dia hanya jadi cadangan dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Setan Merah pun siap melepasnya pada Januari nanti, tapi klub tidak menerima opsi pinjaman atau hanya mau terima pembayaran tunai. Nominal yang diinginkan Man United sekitar 20-30 juta euro.

Bayern Munich kabarnya sedang memantau situasi Varane, tapi belum mengajukan tawaran resmi. Klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad kabarnya bersedia menawarkan gaji besar ke Varane.  

Jika Varane berhasil dijual, maka itu akan memudahkan klub menggaet Jean-Clair Todibo dari Nice. Bek 23 tahun itu diincar Man United dan rumornya bisa dikontrak dengan harga 40 juta euro. 

Selain Varane, Man United kabarnya juga akan mendepak Jadon Sancho. Dia kemungkinan dilepas ke sesama klub Liga Inggris, Aston Villa.

Baca Juga

Pelatih Aston Villa, Unai Emery, menjadikan Sancho target utama di jendela transfer musim dingin. Sebab, tim kini berpartisipasi di kejuaraan Eropa dan butuh pendobrak di lini depan.

Sancho dibanderol cukup mahal. Setan Merah berharap bisa menjual sang winger di kisaran angka 60 juta pounds.

Kabarnya, hasil penjualan Jadon Sancho akan dipakai Man United untuk membajak bek muda Everton, Jarrad Branthwaite, menurut laporan Express.

Baca Juga

1. 3 Klub London Rebutan Ivan Toney

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Sementara itu, tiga klub London yakni Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur dilaporkan saling sikut demi mendapatkan tanda tangan striker Brentfort, Ivan Toney menurut laporan DailyMail. 

Striker berusia 27 tahun ini dinilai sebagai predator kotak penalti karena memiliki insting gol tinggi, kecepatan dan kekuatan fisik yang oke. Musim lalu, Ivan Toney cetak 21 gol sebelum terkandung kasus judi.

Arsenal disebut telah layangkan tawaran senilai 100 juta pounds. Tottenham pun tak tinggal diam dan akan ajukan harga setelah dapat dana segar dari penjualan Harry Kane musim panas tahun ini. 

Baca Juga

Chelsea juga bakal mengucurkan dana dalam jumlah besar untuk merekrut Toney. The Blues siap bersaing, meski Brentford membanderol sang striker sekitar 80 juta pounds.

Menurut Thefaithfullmufc, Chelsea juga tertarik dengan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino harus bersaing dengan Manchester United jika ingin dapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis itu.

Liverpool kabarnya memantau bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. Pelatih Jurgen Klopp mencari pengganti Joel Matip dan siap menggelontorkan dana senilai 60 juta euro sesuai syarat pelepasan.

Namun, The Reds harus bersaing dengan dua klub lain untuk dapatkan jasa bek 22 tahun itu. Manchester United dan Real Madrid juga sedang memantau pemain Portugal itu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalTottenham HotspurRaphael VaraneLiga InggrisJadon SanchoTransfer Pemain

Berita Terkini