x

5 Fakta Menarik Usai Manchester City vs Liverpool Imbang di Liga Inggris

Sabtu, 25 November 2023 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
Prediksi Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad pada Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang oleh Liverpool dengan skor akhir 1-1.

Tuan rumah melancarkan tekanan ke tamunya selepas sepak mula, namun keunggulan didapatkan dari kesalahan tim tamu pada menit ke-27.

Umpan gagal Alisson jatuh di kaki Nathan Ake, yang meneruskannya ke Erling Haaland. Haaland menuntaskannya jadi gol untuk membawa Manchester City unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool bangkit. Sejumlah peluang mereka ciptakan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol Trent Alexander-Arnold di menit ke-80. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Dengan hasil ini, posisi kedua tim sementara masih sama. Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga, unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua. Berikut beberapa fakta menarik lainnya:

Liverpool Menghindari Kekalahan

Liverpool mampu memperpanjang catatan apiknya saat menghindari kekalahan di 10 pertandingan dari total 11 pertandingan ketika mereka tertinggal lebih dahulu. 

Empat di antaranya diakhiri dengan kemenangan alias comeback, enam sisanya berakhir dengan hasil imbang termasuk melawan Manchester City.

Memang benar, The Reds telah menyelamatkan 12 poin dari posisi kehilangan di kasta tertinggi musim ini, terbanyak dibandingkan tim mana pun.  

Baca Juga

1. Performa Apik Jeremy Doku

Detik-detik Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan dan jadi gol ke gawang Manchester City di Liga Inggris.

Pemain muda Manchester City, Jeremy Doku, telah tampil mengensankan di pertandingan besar melawan Liverpool di Liga Inggris. Dalam catatan Opta, ia menyelesaikan 11 dribel sukses pada laga kali ini.

Itu merupakan dribel terbanyak dalam satu pertandingan Liga Inggris sejak September 2021. Ketika itu dibuat oleh Adama Traore melawan Brentford.

Baca Juga

Sekaligus rekor terbanyak (sejak 2006-07) yang diselesaikan seorang pemain dalam satu pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.  

Musim ini, Jeremy Doku cukup banyak diberi kesempatan oleh Pep Guardiola untuk bermain di sisi winiger kiri Manchester City. Ia telah membuat 16 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 6 assist.

Manchester City Perkasa

Manchester City tidak terkalahkan dalam 51 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris ketika memimpin di babak pertama (W48 D3).

Sementara Liverpool telah menyelamatkan setidaknya satu poin dari empat pertandingan liga terakhir mereka ketika tertinggal saat jeda (W2 D2) , memenangkan dua pertandingan mereka musim ini. 

Baca Juga

Korban Erling Haaland

Erling Haaland kini telah mencetak gol ke gawang 20 dari 21 tim lawan yang dia hadapi di Liga Inggris dengan satu-satunya pengecualian adalah Brentford.

Rekor Erling Haaland

Erling Haaland mencetak golnya yang ke-50 di Premier League; hanya dalam penampilannya yang ke-48, ini merupakan pencapaian tercepat yang pernah dicapai pemain mana pun di kompetisi ini. 

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini