x

Bursa Transfer PSS Sleman, Risto Vidakovic Bocorkan Target Pemain Lokal

Minggu, 26 November 2023 19:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer PSS Sleman masih berlanjut meski sudah memperkenalkan Elvis Kamsoba dan Ajak Riak. Risto Vidakovic membocorkan target pemain lokal sebelum pendaftaran pemain Liga 1 2023-2024 ditutup.

Elvis dan Ajak resmi didatangkan pada putaran kedua menggantikan Kei Sano dan Yevhen Bokhashvili. Elvis berasal dari Burundi dan Ajak berasal dari Sudan Selatan.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi keduanya merasakan ketatnya kompetisi Liga 1 2023-2024. Elvis dan Ajak mengantarkan PSS Sleman menang atas Barito Putera 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (26/11/23).

Elvis masuk menit ke-63 menggantikan Esteban Vizcarra. Setelah itu Ajak Riak masuk menit ke-69 menggantikan Todd Rivaldo Ferre.

Ternyata, Elvis dan Ajak Riak bukan perekrutan terakhir PSS Sleman. Pelatih PSS, Risto Vidakovic, masih menginginkan pemain lokal baru.

Risto membocorkan target pemain lokal ini berposisi sebagai bek tengah. PSS membutuhkan satu nama baru setelah Ifan Nanda pindah ke PSM Makassar dengan status pinjaman.

"Kita akan coba datangkan seorang pemain. Mungkin di posisi bek tengah karena sekarang kita hanya punya tiga pemain di posisi itu," kata Risto Vidakovic, Minggu (26/11/23).

Baca Juga

Ada rumor Risto ingin meminjam bek dari Borneo FC. Risto bersama sang asisten, Srdan Lopicic, memiliki hubungan tersendiri dengan Borneo FC.

Namun, rumor lain menyebut PSS Sleman turut membidik pilar Madura United. Laskar Sape Kerrab disebut-sebut melepas beberapa nama untuk menekan anggaran pada putaran kedua.

Risto tak menjelaskan sosok khusus yang menjadi bidikan PSS Sleman. Ia hanya memastikan PSS Sleman akan bekerja sampai waktu terakhir pendaftaran pemain Liga 1 2023-2024.

"Semoga kita bisa mendatangkannya di hari terakhir bursa transfer," tutur Risto.

Baca Juga

Akhiri Hasil Buruk

Pergerakan itu menjadi penegas bahwa Risto belum sepenuhnya puas meski PSS Sleman mengakhiri 10 laga tanpa kemenangan.

PSS perlu berbenah lagi setelah menang atas Barito Putera. Menurut Risto, PSS belum konsisten 90 menit saat meraih kemenangan kedua di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga

"Secara umum pertandingan ini menurut saya dapat diterima. 45 menit terakhir sangat sulit. Terutama di 15 menit terakhir pertandingan, kami lepas kontrol," jelas Risto.

"Selama 75 menit kita mengontrol pertandingan dan dapat hasil bagus. Setelah mereka mencetak gol, para pemain terlihat sedikit panik. Itu wajar karena situasi sangat kompetitif, penuh tekanan dan itu adalah perasaan yang normal," imbuhnya.

Dalam laga ini, PSS Sleman mencetak dua gol lewat Jihad Ayoub menit ke-33 dan Hokky Caraka menit ke-70. Sementara gol Barito Putera dicetak Eksel Runtukahu.

Baca Juga

Kemenangan atas Barito Putera membuat PSS Sleman naik ke peringkat 13 dengan 23 poin dari 20 pertandingan. Hanya saja mereka berpotensi turun setingkat lagi karena Persebaya Surabaya baru bermain 18 kali.

Setelah ini, PSS Sleman akan menghadapi laga berat melawan PSIS Semarang, Minggu (3/12/23). Pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga
Bursa TransferBarito PuteraPSS SlemanLiga 1Risto VidakovicElvis Kamsoba

Berita Terkini