x

Darwin Nunez dan Pep Gelut Usai Laga Man City vs Liverpool, Klopp Ungkap Penyebabnya

Minggu, 26 November 2023 08:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Detik-detik Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan dan jadi gol ke gawang Manchester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez dan Pep Guardiola terlibat perseteruan setelah laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Liverpool, Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium itu, Manchester City hanya mampu menahan imbang Liverpool di angka 1-1, dan kedua tim gagal ke puncak klasemen Premier League.

Baca Juga

Erling Haaland mencetak gol untuk Man City pada babak pertama, kemudian Liverpool bisa menyusul ketertinggalan lewat tembakan Trent Alexander-Arnold pada babak kedua.

Saat peluit panjang dibunyikan, pelatih Man City, Pep Guardiola dan juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, menyempatkan untuk berjabat tangan dan berbasa-basi sejenak.

Setelah itu, Guardiola berjabat tangan dengan pemain Liverpool di pinggir lapangan. Orang pertama yang ia hadapi adalah Darwin Nunez.

Setelah berjabat tangan, Darwin Nunez kemudian terekam kamera mengeluhkan sesuatu terhadap Guardiola, sembari menunjuk ke arah lapangan.

Baca Juga

Guardiola mungkin tersinggung dengan perkataan Nunez, ia menunjuk-nunjuk ke arah striker Liverpool itu, lalu asisten pelatih The Reds, Pep Lijnders, mencoba membuatnya menjauh.

Jurgen Klopp juga ikut melerai pertengkaran keduanya. Ia memeluk Nunez supaya tidak lepas kontrol dan khawatir jika ia menyerang Guardiola.

Klopp mencoba mengalihkan perhatian Nunez dari Guardiola. Pelatih Asal Jerman itu bahkan beberapa kali berbicara dengan Nunez sambil memegang pipinya untuk menenangkan.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Buka Suara

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Selepas pertandingan Manchester City vs Liverpool yang berakhir 1-1, serta pergelutan antara Darwin Nunez dengan Pep Guardiola, membuat Jurgen Klopp jadi buruan media.

Jurgen Klopp membuat klarifikasi tentang apa yang terjadi antara Nunez dan Pep Guardiola. Ia tidak menampik bahwa pemainnya sempat terpancing emosi terkait hasil pertandingan.

Baca Juga

Namun, Klopp menegaskan bahwa tidak ada sentimen antara The Citizens dan The Reds terkait persaingan menuju puncak klasemen.

"(Kejadian) itu tidak ada hubungannya dengan persaingan sengit kami," ucap Klopp selepas pertandingan Man City vs Liverpool.  

"Saya tidak tahu apa yang Anda coba lakukan tentang itu. Ini bukan persaingan sengit, kami hanya rival. Memangnya apa saingan berat itu? Di mana Anda melihatnya?" katanya.

"Situasi setelah pertandingan ini tidak ada hubungannya dengan persaingan sengit pada sejarah klub. Saya merasa bahkan Darwin Nunez tidak tahu apa-apa tentang hal itu."

Baca Juga

"Mungkin karena emosi. Saya tidak yakin mengapa saya yang harus menjelaskannya, karena bukan saya yang terlibat. Saya sama sekali tidak terlibat."

Jurgen Klopp menegaskan mengapa ia turun langsung untuk memisahkan Darwin Nunez dan Guardiola. Menurutnya, ia menghormati kedua belah pihak dan tidak ingin ada konflik.

"Saya mencintai mereka berdua, jadi saya coba menenangkan situasi sedikit tanpa mengetahui seratus persen apa yang terjadi, karena saya tak mengerti sepatah kata pun."

"Saya berpikir tidak ada yang harus diklarifikasi lagi. Itu hanya soal emosi. Pep ingin menang, dan kami ingin menang, tetapi kedua tim tidak menang. Jadi, tentu saja tidak ada yang benar-benar senang," pungkasnya.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini