x

Keberhasilan Liverpool Tahan Man City di Liga Inggris Makan 2 Korban

Minggu, 26 November 2023 09:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kesuksesan Liverpool menahan imbang Manchester City di matchday ke-13 Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (25/11/23), harus menelan dua korban.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Liverpool menahan imbang Manchester City pada matchday ke-13 Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (25/11/23), harus menelan dua korban.

Yakni Alisson Becker dan Diogo Jota. Keduanya yang tampil ciamik mengantarkan Liverpool imbang 1-1 atas Manchester City di Etihad Stadium kemarin harus mengalami cedera.

Baca Juga

Merunut kejadian, di laga panas tersebut Jurgen Klopp memang menarik keluar Diogo Jota tak lama setelah turun minum akibat cedera untuk digantikan Luis Diaz.

Begitu pun dengan penjaga gawang Alisson Becker yang juga mengalami cedera cukup serius pada menit-menit terakhir melawan Manchester City.

Dilansir dari Liverpool Echo, pelatih Jurgen Klopp usai pertandingan memberikan update soal kondisi cedera yang dialami Alisson Becker dan Diogo Jota.

“Alisson jelas merasakan sesuatu (tidak nyaman) begitun pun dengan Diogo. Sesuatu itu yang harus kita cek karena itu tidak bagus,” ucap Jurgen Klopp.

Baca Juga

Saya harap itu (cederanya) tidak terlalu serius, tetapi saya tidak bisa berkata lebih lanjut. Saya sudah berbicara dengan mereka, dan mereka bilang hanya merasa sedikit (masalah). Jadi kami harus menunggu hasil pemindaiannya,” sambungnya.

Tentu cedera ini akan sangat bikin cemas Liverpool mengingat masih banyak laga besar menanti mereka di depan seperti terdekat saat mereka melawan Fulham pada 3 Desember 2023 mendatang.

Belum lagi Liverpool juga saat ini sedang misi besar mempertahankan posisi tiga besar untuk membuka peluang dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

Namun apapun itu, tentu mereka berharap bahwa cedera Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan serius untuk melengkapi kegembiraan mereka setelah menahan imbang Manchester City 1-1.

Baca Juga

1. City Lengser dari Puncak Gara-gara Liverpool

City Lengser dari Puncak Gara-gara Liverpool.

Perjuangan Alisson Becker dan Diogo Jota hingga terkena cedera itu membuat Liverpool mampu terhindar dari kekalahan dari Manchester City yang belakangan punya tren bagus.

Awalnya Manchester City memang unggul terlebih dahulu berkat gol dari Erling Haaland pada menit ke-27 babak pertama. Namun Tren Alexander mampu membalas pada babak kedua menit ke 80.

Baca Juga

Dilansir dari BBC bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bahkan terang-terangan mengungkapkan rasa syukurnya usai timnya mampu mengambil satu poin dari kandang Manchester City.

“Babak kedua jauh lebih baik daripada babak pertama. Tentu saja kami tahu kami akan menderita pada saat-saat tertentu dan itu adalah sesuatu yang diharapkan. Anda harus berjuang sebagai sebuah tim.”

“Mendapatkan satu poin di sini jelas (hasil) yang tidak buruk. Kami ingin menang, tetapi kami tidak kalah, dan ini terdengar agak klise.”

“Ada banyak hal yang harus kami tingkatkan dan kami akan terus meningkatkan diri di segala bidang. Tidak ada tim yang sempurna di dunia ini, tetapi kami ingin tampil sebaik mungkin,” ungkap Virgil van Dijk.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Liverpool yang dipenuhi syukur atas hasil imbang 1-1 sampai Alisson Becker dan Diogo Jota cedera, agaknya ini jadi hasil buruk bagi Manchester City.

Pasalnya karena hasil itu Manchester City harus terkudeta dari puncak klasemen Liga Inggris oleh Arsenal yang memenangkan laga 1-0 melawan Brentford.

Manchester City sudah dua pekan beruntun tanpa kemenangan. Sebelum ditahan imbang Liverpool 1-1, Manchester City juga main imbang 4-4 melawan Chelsea.

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisAlisson BeckerDiogo Jota

Berita Terkini