x

Legenda Manchester United Remehkan Kekuatan Setan Merah Jelang Hadapi Everton

Minggu, 26 November 2023 17:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diremehkan oleh legenda mereka, Dimitar Berbatov, jelang melawan Everton.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diremehkan oleh legenda mereka, Dimitar Berbatov, jelang melawan Everton.

Laga Everton vs Manchester United menjadi salah satu duel paling dinanti pada matchday ke-13 Liga Inggris 2023/24, akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan karena rivalitas antara kedua tim yang sudah berlangsung sekian lama.

Baca Juga

Diketahui, Everton notabene rival sekota Liverpool, musuh bebuyutan Man United. Para fans Everton biasa menyiapkan "sambutan" spesial untuk Setan Merah.

Kali ini, atmosfer Stadion Goodison Park dipastikan makin "mematikan". Hal ini dikarenakan Everton baru saja mendapat hukuman pengurangan 10 poin karena melanggar regulasi finansial Liga Inggris.

Hal ini jelas membuat para fans Everton murka, karena pihak Liga Inggris seolah bertindak tegas pada klub-klub medioker, sementara klub-klub besar, yang melakukan pelanggaran lebih banyak, luput dari hukuman. 

Apes bagi Man United, kali ini mereka harus bersiap menghadapi luapan emosi para fans Everton di Goodison Park.

Baca Juga

Situasi inilah yang membuat legenda Man United, Dimitar Berbatov, mengkhawatirkan nasib Setan Merah. Ia bahkan tak yakin mantan klubnya tersebut bisa memetik kemenangan di kandang Everton.

"Pertandingan ini bakal menarik. Dengan Everton mengalami pengurangan 10 poin, mereka kini ada di zina degradasi. Kemenangan akan sangat penting untuk mereka," ujar Dimitar Berbatov, dikutip dari Manchester Evening News.

"Di sisi lain, United sedang dilanda badai cedera. Jadi, pertandingan melawan Everton kali ini akan sangat sulit untuk mereka," tuturnya menambahkan.

Lantas, bagaimana prediksi hasil akhir Everton vs Man United nanti malam? Berikut jawaban Dimitar Berbatov.

Baca Juga

1. MU Diprediksi Imbang Lawan Everton

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

"Saya melihat Everton punya kesempatan untuk menang, melihat betapa banyaknya pemain yang cedera di kubu United," ujar Dimitar Berbatov, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kita semua tahu bagaimana gilanya atmosfer stadion saat pertandingan. Melihat rekor bagus United melawan Everton, saya pikir hasil imbang akan terjadi," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Terlepas dari pengurangan poin yang didapat, Everton tengah berada dalam tren positif menyusul kemenangan mereka atas Crystal Palace 3-2 di Selhurst Park sebelum jeda internasional.

Pasukan Sean Dyche pun mencatat tiga kemenangan dari empat laga kompetitif terakhir mereka, unggul delapan poin dari tiga tim terbawah di klasemen Liga Inggris.

Akan tetapi, pengurangan 10 poin membuat Everton tergelincir di klasemen dan kini menempati peringkat ke-19 dengan hanya mengoleksi 4 poin dari 14 pertandingan sejauh ini.

Di tengah situasi tersebut, Direktur Sepak Bola Everton, Kevin Thelwell, menyatakan timnya akan tetap bersemangat menyambut pasukan Man United.

Baca Juga

Di sisi lain, Man United menjadi tim yang meraih poin liga lebih banyak dibandingkan tim lain dalam lima pekan terakhir Liga Inggris, yakni 4 kemenangan 1 kalah.

Namun, catatan tersebut tetap dihantui minimnya produksi gol para pemain depan Man United. Mereka menang dengan selisih tipis satu gol dari lawan-lawannya.

Dalam laga ini, Man United kemungkinan besar akan menurunkan Anthony Martial sebagai starter, mengingat sang pemain punya rekor apik saat melawan Everton.

Sementara, di kubu tuan rumah, Abdoulaye Doucoure masih akan menjadi tulang punggung Everton soal urusan mencetak gol. Sang pemain sejauh ini sudah mencetak 9 gol untuk Everton sejak kedatangan pelatih Sean Dyche pada Januari 2023 lalu. 

Baca Juga
Manchester UnitedEvertonDimitar BerbatovLiga Inggris

Berita Terkini