x

3 Alasan Liverpool Wajib Sat-set Tikung Chelsea dalam Perburuan Victor Osimhen

Selasa, 28 November 2023 07:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Ada tiga alasan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, wajib tikung Chelsea dalam perburuan Victor Osimhen pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Ada tiga alasan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, wajib tikung Chelsea dalam perburuan Victor Osimhen pada bursa transfer 2024.

Penyerang Napoli, Victor Osimhen, terus menjadi komoditas panas yang diperebutkan oleh beberapa tim top Eropa, terutama di Liga Inggris, yang mana sang striker juga tertarik untuk bisa bermain di Premier League.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Witness, Osimhen bahkan sampai disebut siap menunda perpanjangan kontrak dengan Napoli agar dapat bergabung dengan Liverpool.

Bomber asal Nigeria itu, padahal memang tengah paling gencar dikaitkan bakal diboyong Chelsea pada bursa transfer 2024 mendatang.

Bak gayung bersambut, ada tiga alasan Liverpool wajib sat-set menikung Chelsea dalam perburuan Victor Osimhen bursa transfer 2024 nanti.

Chelsea Tengah ‘Lemah’

The Blues memang tengah terseok-seok sejak musim lalu yang malah diteruskan sampai musim 2023/2024 ini dengan hanya menghuni posisi 10 dengan 16 poin.

Baca Juga

Jika laju klub asal London itu tidak berubah dan terus terseok-seok, Osimhen bisa saja ogah bergabung dengan The Blues, apalagi Chelsea belanja jor-joran, tetapi pemain yang didatangkan kurang tepat guna.

Prioritas bomber berusia 24 tahun itu seharusnya tetap bermain di Liga Champions yang mana Chelsea tampaknya belum dapat diharapkan untuk mewujudkan keinginannya.

Terlebih lagi, Chelsea juga terancam terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) karena terlalu belanja jor-joran dengan mengeluarkan lebih dari semiliar pounds sejak diakuisisi Tod Boehly pada 2022 lalu.

Valuasi 100 juta poundsterling yang dipatok untuk Victor Osimhen jelas memberatkan Chelsea untuk memboyongnya sehingga ‘kelemahan’ itu sebaiknya segera dimanfaatkan Liverpool.

Baca Juga

1. Jaminan Gol

Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

Sejak 2018/2019, Victor Osimhen selalu konsisten mencetak lebih dari 10 gol di semua ajang entah saat masih membela klubnya di Liga Belgia, Liga Prancis, maupun Liga Italia.

Victor Osimhen bahkan menjadi top skor Liga Italia pada musim lalu dengan 26 gol sekaligus menyelesaikan musim dengan total 31 gol.

Baca Juga

Bomber asal Nigeria itu sudah mencetak enam gol dari total 11 penampilan di seluruh kompetisi bersama Partenopei pada musim ini

Jumlah gol itu tentu jelas diperkirakan bakal bertambah lebih banyak lagi asalkan Osimhen tidak diterpa cedera terus menerus.

Jaminan gol tersebut tentu akan membuat Liverpool bakal kembali menyaingi Manchester City lagi dalam perburuan gelar juara Liga Inggris maupun Liga Champions.

Trio Luis Diaz, Victor Osimhen, dan Mohamed Salah kiranya siap memporak porandakan lini pertahanan rival The Reds.

Baca Juga

Muda dan Stok Mesin Gol Tak Banyak

Tak bisa dipungkiri, di era ini stok mesin gol tidaklah sebanyak pada era-era zaman dahulu sehingga tak heran kelangkaan persediaan ini membuat harga jual Osimhen mahal.

Terlebih lagi, kira-kira hanya Victor Osimhen saja, bomber di bawah usia 25 tahun, yang naluri gol dan penyelesaiannya tak perlu diragukan lagi selain Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Berusia 24 tahun, jika Victor Osimhen mampu menjaga konsistensinya dan jarang cedera, sang pemain jelas akan menjadi aset berharga Liverpool selama beberapa tahun ke depan.

Kembali ke jaminan gol, Victor Osimhen kiranya mampu membuat peluang Liverpool memenangi sejumlah trofi bergengsi terbuka lebar, apalagi usianya juga masih muda di tengah stok mesin gol yang juga tak banyak.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferVictor Osimhen

Berita Terkini