x

Rumor Transfer AC Milan: Incar The Next Messi dan Penerus Cafu

Selasa, 28 November 2023 19:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan bolan kepada pemain AC Milan Yunus Musah pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer AC Milan pada Selasa (28/11/2023), beberapa nama masuk dalam incaran serius Rossoneri demi target juara.

Melansir dari laman Calciomercato, salah satu nama yang jadi buruan serius AC Milan adalah Claudio Echeverri sang wonderkid Argentina di Piala Dunia U-17.

Baca Juga

Pemain berusia 17 tahun itu tampil apik bagi Argentina di Piala Dunia U-17 2023 dengan menjadi top skor sementara bersama dengan rekan setimnya, Agustin Fabian Ruberto, dengan 5 gol.

Hebatnya, Claudio Echeverri mampu mencetak 3 dari 5 golnya itu dalam satu laga saja, yakni di babak perempatfinal kala Argentina membungkam Brasil dengan skor 3-0.

Karena talenta luar biasanya, Echeverri mendapat julukan El Diablito atau setan kecil yang menunjukkan karakter permainannya yang sulit dihentikan lawan.

Julukan itu melekat kepadanya hingga gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, terutama berkat kiprah apiknya yang kian membuka mata dunia.

Baca Juga

Berkat penampilannya tersebut, pemain yang kini tercatat berseragam River Plate itu menjadi buruan klub-klub top Eropa di bursa transfer Januari 2024.

Selain AC Milan, tim-tim seperti Manchester City, Real Madrid, hingga Barcelona juga memburu tanda tangan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

Kabarnya River Plate enggan melepasnya dalam waktu dekat. Tapi diyakini klub-klub besar itu siap untuk merogoh kocek besar demi mendapatkan jasa Echeverri.

Jika AC Milan serius mengincar Claudio Echeverri, maka manajemen Rossoneri harus rela bakar uang lantaran lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim dengan kekuatan finansial stabil.

Selain Claudio Echeverri, satu pemain lain yang masuk dalam daftar incaran AC Milan adalah Yan Couto.

Baca Juga

1. AC Milan Bidik Yan Couto

Yan Couto, bek muda Manchester City yang dipinjam Girona. (Foto: ig@gironafc)

Belum lama ini, muncul kabar dari Manchester Evening News. AC Milan dikabarkan ingin memboyong bek kanan Manchester City, Yan Couto.

Sang pemain masih berumur 21 tahun dan saat ini sedang memperkuat klub Spanyol, Girona, sebagai pinjaman dari rival sekota Manchester United itu.

Baca Juga

Ternyata, Couto tampil cemerlang bersama Girona. Musim ini, ia sudah dimainkan 13 kali dan sukses menyumbang 1 gol serta 3 assist.

Kegemilangannya itu membuat Milan atau Rossoneri ingin memboyongnya ke San Siro. Namun, mereka hanya akan mulai bergerak di bursa transfer musim panas mendatang.

Masalahnya, Yan Couto sendiri justru malah ingin berkomitmen untuk terus membela Girona, yang dikabarkan siap untuk mempermanenkannya.

Namun dengan rayuan gaji lebih tinggi serta jaminan untuk tampil reguler dan jam terbang di Liga Champions, sepertinya bukan masalah besar buat AC Milan meyakinkan Yan Couto untuk hengkang.

Baca Juga

Andai berhasil dapatkan tanda tangan Yan Couto, maka AC Milan bisa mengulang memori era emas mereka ketika punya bek sayap tangguh sekelas Cafu.

Cafu dan Yan Couto sama-sama berposisi sebagai sayap kanan, dan kerap kali melakukan overlap untuk membantu serangan.

Selama memperkuat AC Milan pada periode 2003 hingga 2008, Cafu mampu torehkan 161 caps dan membuat empat gol di semua kompetisi.

Pemain asal Brasil tersebut juga sukses mempersembahkan masing-masing satu gelar Serie A, Supercoppa Italiana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup buat AC Milan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini