x

Inter Milan Siap Sikut-sikutan dengan Juventus demi Amankan Permata Swedia

Rabu, 29 November 2023 17:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan Juventus, siap sikut-sikutan demi mengamankan permata Swedia, Emil Holm. (Foto: Instagram@holm_emil)

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dan Juventus, siap sikut-sikutan demi mengamankan permata Swedia, Emil Holm.

Bursa transfer musim dingin boleh saja baru dibuka sebulan lagi. Namun, bukan berarti manuver tim-tim Eropla untuk mengamankan pemain incaran berhenti.

Baca Juga

Terbaru, Inter Milan dikabarkan meramaikan perburuan untuk mendapatkan wingback Spezia yang tengah bermain untuk Atalanta, Emil Holm.

Pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut memang tengah menjadi komoditi panas di Liga Italia. Sederet klub sempat menyatakan minat untuk merekrutnya, termasuk AC Milan dan Juventus.

Hal ini tak lepas dari penampilan menawan Emil Holm bersama Spezia musim lalu. Sayang, klub asal Liguria tersebut harus turun kasta ke Serie B pada musim ini.

Juventus sempat meminati sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Emil Holm memilih berlabuh ke Atalanta sebagai pemain pinjaman pada musim ini.

Baca Juga

Atalanta sendiri memiliki kesempatan untuk mempermanenkan sang pemain di akhir masa peminjaman dengan mahar 8 juta euro. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda La Dea akan menggunakan kesempatan ini.

Inter Milan pun bergerak cepat untuk mengamankan sang pemain sebelum kembali ke Spezia, apalagi klub asal Emil Holm tersebut kini dalam ancaman turun kasta ke Serie C.

Dilansir dari Sempre Inter, Emil Holm dibidik untuk menggantikan Juan Cuadrado, yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan. 

Melihat kondisi Spezia yang terus melorot di klasemen Serie B, Emil Holm berpeluang dilepas dengan harga murah. Bahkan, Inter Milan bisa saja mendapatkan sang pemain dengan mahar di bawah 8 juta euro.

Baca Juga

1. Kiprah Emil Holm

Juan Cuadrado dan Filip Kostic saat berebut bola pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Italia, Minggu (26/11/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Emil Holm adalah pesepakbola muda yang lahir di wilayah Goteborg, Swedia, pada 13 Mei 2000. Ia mengawali kariernya sebagai pemain profesional dari tim lokal, saat bergabung dengan tim akademi IFK Goteborg U-17 pada 2018 lalu.

Kemudian ia dipromosikan ke tim U-19. Hanya berjalan satu musim, prosfeknya cukup berkembang. Ia tampil dalam 4 pertandingan resmi bersama tim U-19.

Baca Juga

Semusim kemudian dirinya naik level lagi membela tim U-21 IFK Goteborg. Holm bermain dalam 5 pertandingan dan mencatatkan 1 assist.

Pada 2019, Holm pun dipromosikan bermain di tim utama IFK Goteborg. Selama dua musim, ia membuat 42 penampilan dan berkontribusi 2 gol dan 5 assist. 

Di bursa transfer musim dingin 2021, Holm memilih pindah ke tim Denmark, Sonderjyske. Keputusan itu ternyata jadi batu loncatan, sebelum bermain di salah satu liga terbesar di Eropa, Serie A.

Spezia memboyongnya dari Sonderjyske pada musim panas 2021 dengan mahar murah sebesar 300 euro atau setara Rp5 miliaran.

Baca Juga

Tetapi untuk membantu perkembangan potensinya, Spezia meninggalkan Holm di klub lamanya itu untuk dipinjamkan selama satu musim ke depan sejak dibeli.

Ia pun baru bergabung dengan Spezia pada Juni 2022. Bersama Sonderjyske, ia tampil dalam 44 pertandingan dan mencetak 8 gol serta 3 assist.

Kemampuannya semakin terasah. Musim lalu pun jadi debutnya bersama Spezia, total ia bermain dalam 23 pertandingan di semua ajang dengan menorehkan 1 gol serta 2 assist.

Mayoritas penampilan Emil Holm adalah starter penuh, artinya ia memang pilihan utama di pos bek kanan Spezia besutan pelatih Leonardo Semplici, sebelum dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Alvini.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita TransferEmil Holm

Berita Terkini