x

Mainkan 'Darah' Mataram, Inter Milan Siap Gunakan Skuad B untuk Hadapi Benfica

Rabu, 29 November 2023 11:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Inter Milan dikabarkan bakal menurunkan skuad pelapis untuk menghadapi Benfica di Liga Champions 2023/24, termasuk memainkan pemain berdarah mataram, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dikabarkan bakal menurunkan skuad pelapis untuk menghadapi Benfica di Liga Champions 2023/24, termasuk memainkan pemain berdarah mataram, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Inter Milan akan bertandang ke Stadion Sport Lisboa untuk melawan Benfica pada Kamis (30/11/23) pukul 03.00 WIB dalam pertandingan Grup D Liga Champions 2023/24.

Baca Juga

Saat ini, posisi Inter atau Nerazzurri sudah aman, lantaran mereka mengoleksi 10 poin di posisi dua. Torehan tersebut tidak bisa disalip oleh RB Salzburg di posisi tiga dengan koleksi baru tiga poin.

Di sisi lain, Benfica sendiri sedang menjadi juru kunci Grup D. Klub asal Portugal itu sama sekali belum pernah memenangi pertandingan atau mendapat hasil imbang di grup tersebut. Sehingga, mereka belum mendapat poin.

Artinya, laga kontra Benfica ibarat sebagai formalitas saja bagi skuad Simone Inzaghi tersebut. Sebab, apapun hasilnya sampai matchday ke-6, mereka tetap akan lolos.

Hal ini membuat sang pelatih berpikir untuk melakukan rotasi timnya. FC Inter News melaporkan bahwa kiper berdarah Indonesia, Emil Audero, akan turun sebagai starter menggantikan Yann Sommer.

Baca Juga

Stefan de Vrij dan Francesco Acerbi dikabarkan bakal mengisi lini belakang. Matteo Darmian juga akan diturunkan ke posisi wingback.

Untuk lini tengah, Davy Klaasseen yang kabarnya bakal dibuang ke Trapzonspor, akan menjadi starter Kristjan Asllani dan Davide Frattesi. Carlos Augusto juga akan tampil di sayap kanan.

Untuk posisi striker, Simone Inzaghi diprediksi akan menurunkan Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic, dua penyerang yang selama ini kurang bisa diandalkan.

Kalau prediksi tersebut benar terjadi, maka Inter Milan bisa dikatakan menghadapi Benfica dengan skuad B lantaran banyaknya pemain cadangan yang menjadi starter, guna merotasi pemain andalan.

Baca Juga

1. Alexis Sanchez Diharapkan Fit untuk Menghadapi Benfica

Alexis Sanchez diharapkan untuk bisa tampil penuh dalam partai Benfica vs Inter Milan.

Simone Inzaghi ingin melakukan rotasi skuad asuhannya guna memulihkan stamina para pemain andalan untuk laga-laga ke depan mereka yang masih menanti.

Sehingga, pertandingan melawan Benfica akan menjadi momen rotasi bagi beberapa pemain cadangan Inter, salah satunya adalah Alexis Sanchez.

Baca Juga

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Sanchez diprediksi akan menjadi starter di lini serang Inter Milan bersama Marko Arnautovic.

Masalahnya adalah, Sanchez sendiri sedang mengalami cedera kaki sejak 23 November 2023 dengan waktu pemulihan yang belum bisa dipastikan.

FC Inter News menyebutkan bahwa Inzaghi sangat berharap Sanchez untuk bisa tampil di laga kontra Benfica pada Rabu (29/11/23).

Kalau ternyata memang belum bisa tampil, sang pelatih tidak masalah untuk menempatkannya di bangku cadangan. Hanya saja, salah satu striker andalan harus tampil jadi starter.

Baca Juga

Selama ini, Lautaro Martinez dan Marcus Thuram selalu menjadi pilihan utama bagi Inzaghi untuk menjadi dua bomber utama Inter Milan.

Kalau Sanchez tidak bisa tampil sebagai starter, maka Marko Arnautovic mungkin akan ditandemkan dengan Lautaro atau Thuram, mengingat tidak adanya striker lain dalam skuad Inter Milan saat ini.

Hanya saja, hal ini bisa berdampak pada stamina Lautaro atau Thuram untuk pertandingan Serie A Italia melawan Napoli pada 4 Desember 2023.

Baca Juga
Liga ChampionsInter MilanBenficaAlexis SanchezEmil Audero MulyadiSimone Inzaghi

Berita Terkini