x

3 Perubahan yang Mungkin Dilakukan Jurgen Klopp Jelang Liverpool vs LASK

Kamis, 30 November 2023 16:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga Liga Europa melawan LASK, Liverpool diprediksi akan melakukan 3 perubahan besar dalam skuad mereka. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga Liga Europa 2023/24 melawan LASK, Liverpool diprediksi akan melakukan 3 perubahan besar dalam skuad mereka.

Pekan ini, Liga Europa 2023/24 kembali bergulir dengan menggelar pertandingan matchday 5. Salah satu laga yang akan tersaji adalah Liverpool vs LASK. 

Baca Juga

Dalam duel yang akan digelar di Stadion Anfield, Jumat (1/12/23) pukul 03.00 WIB nanti, tuan rumah diunggulkan untuk memetik kemenangan. Hal ini dikarenakan The Reds sangat bernafsu untuk menggenggam tiket ke babak 16 besar.

Liverpool sejatinya mengawali perjuangan di fase grup Liga Europa 2023/24 dengan cukup baik. Mereka menyapu bersih 3 pertandingan pertama dengan torehan kemenangan.

Namun, rentetan tren positif tersebut terhenti di pertandingan keempat, di mana Mohamed Salah dkk dipaksa bertekuk lutut oleh Toulouse dengan skor 2-3. 

Dengan demikian, tiket lolos ke 16 besar yang sudah berada dalam genggaman, kembali lepas. Liverpool pun wajib menang di laga melawan LASK untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Beruntung, kali ini mereka bermain di kandang sendiri, Anfield, yang terkenal sebagai salah satu yang paling "angker" di Eropa. 

Tak hanya itu, kemenangan yang berhasil diraih Liverpool dalam pertemuan pertama dengan LASK juga menjadi modal berharga pada kesempatan kedua ini.

Demi kembali meraih tiga poin dan merebut tiket ke babak selanjutnya, Jurgen Klopp pun diprediksi akan melakukan beberapa perubahan dalam skuad mereka.

Berikut tiga3 perubahan yang mungkin diterapkan Liverpool menjelang duel menghadapi LASK, Jumat (1/12/23) dini hari WIB.

Baca Juga

1. 3 Perubahan Liverpool

Kostas Tsimikas saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Perubahan pertama terjadi di lini belakang. Jurgen Klopp kemungkinan akan mengistirahatkan Alisson Becker dan menurunkan Caoimhin Kelleher.

Hal ini dikarenakan Alisson Becker tengah cedera usai insiden yang dialaminya dalam laga melawan Manchester City beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Jurgen Klopp dalam jumpa pers pra-pertandingan, yang dikutip oleh Liverpool Echo.

"Tidak ada, termasuk Caoimh (sapaan Caoimhin Kelleher) yang ingin Ali (sapaan Alisson Becker) cedera. Tapi, jika hal ini terjadi, Anda membutuhkan opsi yang betul-betul kuat, dan itulah peran Caoimh," tutur Jurgen Klopp.

Perubahan kedua yang mungkin dilakukan Jurgen Klopp adalah mengistirahatkan Dominik Szoboszlai. Hal ini dikarenakan sang pemain sendiri telah mulai merasakan kelelahan setelah hampir selalu dipasang oleh Jurgen Klopp sepanjang musim ini.

"Intensitas ini gila. Anda bukan hanya harus banyak berlari, tapi juga berlari dengan cepat," tutur Dominik Szoboszlai, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

Sebagai pengganti, Jurgen Klopp bisa menyiapkan Curtis Jones, Harvey Elliott, atau bahkan Ryan Gravenberch. Ketiganya dinilai punya kualitas mumpuni untuk menggantikan Dominik Szoboszlai.

Perubahan ketiga yang bisa dilakukan Jurgen Klopp adalah memberi kesempatan lebih banyak pada Kostas Tsimikas untuk lebih banyak terlibat dalam serangan. 

Kostas Tsimikas sendiri sejatinya telah beberapa kali diturunkan Jurgen Klopp musim ini, terlebih dengan kondisi Andrew Robertson yang cedera.

Namun, dua assist yang dibuat sang pemain saat pertandingan melawan Brentford menjadi bukti kehebatannya saat membantu penyerangan. Hal ini tentunya mesti dimanfaatkan Jurgen Klopp untuk menggempur pertahanan LASK.

Baca Juga
LiverpoolLiga EuropaJurgen KloppCaoimhin KelleherAlisson BeckerLASKDominik SzoboszlaiKonstantinos Tsimikas

Berita Terkini