x

Awas Delusi, Keyakinan Christian Pulisic AC Milan Lolos Grup Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Christian Pulisic masih meyakini bahwa AC Milan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2023 dengan menaklukkan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Christian Pulisic masih meyakini bahwa AC Milan bisa lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions 2023/2023 dengan menaklukkan Newcastle United.

AC Milan memperkecil peluang lolos ke 16 besar Liga Champions usai dibungkam 1-3 oleh Borussia Dortmund pada matchday kelima, Rabu (29/11/23).

Baca Juga

AC Milan kebobolan lebih dulu lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10’. Beruntung pasukan Stefano Pioli menyamakan skor pada menit ke-37’ lewat Samuel Chukwueze.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. Namun Dortmund berbalik unggul dengan dua gol tambahan lewat Jamie Bynoe-Gittens (59’) dan Karim Adeyemi (69’).

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi lima poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, cukup berat bagi AC Milan menghidupkan asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Sebab AC Milan saat ini kian terpuruk di dasar klasemen dengan 5 poin, sedangkan Dortmund nyaman di puncak dengan 10 poin. 

Meski kesempatan AC Milan untuk lolos 16 besar sangatlah tipis, namun hal ini tak lantas membuat Christian Pulisic kehilangan motivasi mewujudkan hal tersebut.

Kapten timnas Amerika tersebut meminta para pendukung Rossoneri untuk tidak menyerah dalam memberi dukungan kepada timnya.

“Saya pikir ini (harapan AC Milan di Liga Champions) belum berakhir, kami masih punya peluang untuk lolos (babak 16 besar),” tutur Pulisic dilansir dari Milan Post.

Baca Juga

1. Christian Pulisic Bertekad Taklukkan Newcastle

Pemain AC Milan Christian Pulisic mendapat pengawalan ketat dari pemain Paris Saint Germain Achraf Hakimi pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Prancis, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Christian Pulisic sejatinya cukup menyesal bahwa AC Milan menyia-nyiakan kesempatan lolos ke babak 16 besar saat menghadapi Borussia Dortmund.

“Hari ini (laga melawan Dortmund) kami punya peluang besar, tapi kami menyia-nyiakannya,” lanjut Pulisic.

Baca Juga

Bagaimana tidak. Mantan bintang Chelsea itu mengatakan bahwa skuad AC Milan sejatinya tampil baik baik hingga tercipta peluang di akhir babak pertama dan awal babak kedua.

Namun pasukan Stefano Pioli, menurut Pulisic, kehilangan konsentrasi sehingga Borussia Dortmund dengan mudah membalikkan laga dengan kemenangan.

Berkaca dari kekalahan tersebut, Pulisic pun bertekad akan membantu AC Milan tampil habis-habisan pada matchday keenam saat melawan Newcastle United.

“Kami bisa mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan dan berusaha menang melawan Newcastle,” kata Pulisic.

Baca Juga

“Para pendukungnya (Newcastle) luar biasa, atmosfernya hebat, mereka memotivasi kami (untuk menang). Sangat buruk kalau kami tidak berhasil (menang),” pungkas Pulisic.

Dortmund sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Sementara bagi AC Milan, yang terdampar di dasar klasemen harus bisa mengalahkan Newcastle United.

Akan tetapi, menang atas Newcastle pada laga pamungkas saja tidak cukup. AC Milan juga menggantungkan nasib pada laga Dortmund vs Paris Saint-Germain (PSG).

Tim yang mengoleksi tujuh gelar juara Liga Champions Eropa ini berharap Dortmund mengalahkan PSG agar mereka bisa mendapat jatah satu tiket tersisa.

Misalnya PSG imbang melawan Dortmund, poin tim Prancis akan menjadi 8. Sementara jika AC Milan menang atas Newcastle United bagi salah satu tim, maka poin tim pemenang akan menjadi 8, sama dengan milik PSG.

Kondisi ini membuat pertarungan AC Milan semakin sulit. Maka jumlah gol yang dicetak AC Milan ke gawang Newcastle juga bisa menjadi faktor penentu. 

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedChristian Pulisic

Berita Terkini