x

Hasil Piala Dunia U-17 Argentina vs Mali: Albicelestes Digeprek 0-3

Jumat, 1 Desember 2023 20:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023, Jumat (01/12/23), sajikan Argentina yang digeprek Mali dengan skor 0-3.

INDOSPORT.COM – Hasil perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023, Jumat (01/12/23) malam WIB, sajikan Argentina yang digeprek Mali dengan skor 0-3.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Mali sukses menang atas Argentina dengan skor 0-3 lewat gol Ibrahim Diarra (9’), Mamadou Doumbia (45’), dan Hamidou Makalou (48’).

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Mali sudah membuka keunggulan atas Argentina melalui Ibrahim Diarra pada menit ke-9.

Sekou Kone nyaris menggandakan keunggulan untuk Mali, untung saja tendangannya dari jarak jauh pada menikt ke-16 masih membentur kanan tiang gawang Argentina.

Hingga menit ke-22, Mali terus mendominasi laga sampai sudah melepaskan tiga tembakan, sedangkan Argentina belum melancarkan satu pun tendangan.

Hamidou Makalou menemukan ruang tembak sehingga sang pemain melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-29 yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Argentina, Jeremias Florentin.

Baca Juga

Mali terus merepotkan Argentina dengan umpan-umpannya hingga Mamadou Doumbia dapat melepaskan tembakan pada menit ke-38 yang masih dapat ditangkap oleh Florentin.

Hingga menit ke-43 ini, Mali mendominasi dengan empat tembakan ke gawang dari 11 total tembakan, sedangkan Argentina masih belum melepaskan tembakan ke gawang dari satu-satunya percobaan.

Mali kembali menggandakan keunggulan lewat tandukan jarak dekat Mamadou Doumbia pada menit ke-45 seusai memanfaatkan umpan matang dari Makalou dengan baik.

Skor berakhir 0-2 setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga babak pertama Piala Dunia U-17 2023 antara Argentina vs Mali.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Aksi pemain Argentina di Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim

Hamidou Makalou menggocek bek Argentina hingga sang kiper, Jeremias Florentin sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke gawang yang sudah kosong pada menit ke-48. Mali unggul 3-0.

Argentina sempat meleapskan tiga tembakan ke gawang pada menit ke-53, tetapi semuanya masih dimentahkan oleh kiper Mali, Bourama Kone.

Baca Juga

Mali beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang sebanyak dua kali hingga menit ke-58, tetapi masih dapat dipatahkan oleh Florentin.

Argentina akhirnya mencetak gol pada menit ke-61 lewat Claudio Echeverri, tetapi sayangnya sang penhancur Brasil itu dalam posisi offside sehingga golnya tidak sah.

Hingga menit ke-68, Mali sudah melepaskan 13 tembakan tepat sasaran dari total 23 tembakan, sedangkan Argentina hanya mencatatkan tiga shots on target dari 5 total tembakan.

Mali masih agresif hingga menit ke-85 ini dengan melepaskan beberapa tembakan spekulasi yang masih melambung ke atas mistar gawang Argentina.

Baca Juga

Skor 0-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 antara Argentina vs Mali.

Susunan pemain

Argentina (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Dylan Gorosito, Tobias Palacio, Juan Villalba, Octavio Damian Ontivero; Gustavo Albarracin, Mariano Gerez; Santiago Lopez, Valentino Acuna, Ian Subiabre; Agustin Ruberto.

Mali (4-3-3): Bourama Kone; Moussa Massire Diop, Baye Coulibaly, Issa Traore, Gaoussou Kone; Ousmane Thiero, Sekou Kone, Hamidou Makalou; Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia, Mahamoud Barry.

Baca Juga
ArgentinaPiala Dunia U-17Mali

Berita Terkini