x

Pentingnya Pioli Segera Atasi Segala Isu AC Milan di Tengah Krisis Cedera

Sabtu, 2 Desember 2023 20:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pentingnya Stefano Pioli segera mengatasi segala isu raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di tengah krisis cedera.

INDOSPORT.COM – Pentingnya Stefano Pioli segera mengatasi segala isu raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, di tengah krisis cedera.

AC Milan dapat dibilang tengah dilanda segala masalah dari segala penjuru, apalagi mereka hanya memenangi dua dari delapan laga terakhir.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Rossoneri juga baru saja dibantai Borussia Dortmund 3-1 di laga terakhir Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/23), di San Siro.

Masalah cedera jelas masih mendera Tim Merah Hitam, tetapi di balik situasi pelik itu, Milan ketiban durian runtuh karena adanya satu ‘pemain baru’.

Ya, kabar baik menghampiri kubu AC Milan setelah Ismael Bennacer sudah sembuh dari cedera setelah sempat menepi 206 haru gara-gara cedera lutut.

Namun, Milan tetap saja tak bisa menurunkan gelandang asal Aljazair itu sejak menit awal sehingga sang pemain baru akan merumput jelang selesainya laga saja karena belum mendapatkan match fitness yang cukup.

Baca Juga

Jika kabar baik menghampiri lini tengah, Milan mendapatkan kabar buruk di lini pertahanan, tetapi untung saja Stefano Pioli sudah menyiapkan sebuah solusi.

Ya, Tim Merah Hitam hanya memiliki Fikayo Tomori saja sebagai bek tengah di tim utama gara-gara badai cedera yang menerpa lini pertahanan Olivier Giroud cs.

Kabarnya, Fikayo Tomori nantinya dapat dipasangkan dengan bek Milan Primavera, Jan-Carlo Simic, pada pertandingan kontra Frosinone, Minggu (03/11/23) pukul 02.45 WIB di San Siro.

Namun, Stefano Pioli juga akan memakai ‘resep jitu’ Manchester United alih-alih memakai Jan-Carlo Simic yang masih minim pengalaman dan mentalitasnya belum teruji di level tertinggi Liga Italia.

Baca Juga

1. Pioli Contek Taktik Man United

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Ya, Stefano Pioli kiranya akan bereksperimen dengan resep jitu Manchester United yang bakal diterapkan di laga Liga Italia 2023/2024 antara AC Milan vs Frosinone.

Stefano Pioli berniat mencontek strategi Erik ten Hag, yang sempat mengoper Luke Shaw (bek kiri) sebagai bek tengah ketika menghadapi Manchester City pada musim lalu.

Baca Juga

Strategi itu terbukti cukup jitu karena Shaw berhasil meredam kekuataan mesin gol Manchester City. Erling Haaland, sekaligus mengamankan kemenangan 2-1 di Old Trafford pada musim lalu.

Demikian pula strategi itu akan dijiplak Pioli dengan mencoba memasang Theo Hernandez sebagai bek tengah untuk mendampingi Fikayo Tomori.

Nantinya, Davide Bartesaghi bakal diturunkan sebagai bek kiri menggantikan bintang asal Prancis itu yang dioper Stefano Pioli ke bek tengah.

Terlepas strategi itu berhasil atau tidak, Pioli juga masih dipusingkan dengan masalah lini serang Milan yang kesulitan mencetak gol dengan pemain terbaik mereka, Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Baca Juga

Akan tetapi, cederanya Leao dan Giroud yang masih menjalani suspensi tentu akan membuat kepala Pioli kian pusing tujuh keliling.

Untuk masalah ini, AC Milan tampaknya tidak punya pilihan lain untuk memberikan kesempatan terakhir pada Luka Jovic yang terakhir kali mencetak gol pada 27 Mei 2023 lalu.

Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze kiranya akan bahu membahu membantu Luka Jovic nanti untuk menjebol gawang Frosinone.

Ya, semoga saja solusi yang disiapkan Stefano Pioli ini membuahkan hasil karena apabila AC Milan sampai gagal meraih kemenangan lagi, tak menutup kemungkinan pelatih asal Italia itu berisiko dipecat.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini