x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Strategi Pemungkas Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Sabtu, 2 Desember 2023 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe usai mencetak gol pertama ke gawang AC Milan bersama Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery dan Vitinhapada pada laga Liga Champions 2023, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Berikut ini sejumlah rumor yang berkembang jelang dibukanya bursa transfer Liga Spanyol untuk musim dingin pada Januari 2024 mendatang.

Real Madrid

Los Blancos diyakini belum mengibarkan bendera putih perihal upaya mendatangkan striker Paris Sanit-Germain (PSG), Kylian Mbappe ke Spanyol.

Baca Juga

Footbal Espana melansir Relevo, melaporkan bahwa Real Madrid bersiap menyusun proposal terbaru untuk meminang Mbappe usai pergantian tahun.

Kendati nilai yang akan ditawarkan belum dirilis ke media, namun jumlahnya hampir pasti lebih sedikit dari 225 juta euro, seperti proposal musim panas lalu.

Baca Juga

Mbappe sendiri diketahui enggan memperpanjang kontraknya di PSG. Sehingga, kontraknya akan otomatis berakhir pada musim panas, Juni 2024 mendatang.

Sementara Madrid sebelumnya juga enggan untuk menebus sang pemain sebagaimana banderol yang ditetapkan PSG, dengan nilai yang nyaris tak masuk akal.

Baca Juga

Pada musim panas lalu, Madrid mundur teratur setelah mengetahui banderol Mbappe yang mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp 4,095 triliun.

Namun, tawaran yang segera diajukan pada awal tahun nanti diklaim sebagai upaya terakhir. Madrid kini menginginkan jawaban cepat dari sang pemain.

Baca Juga

Tim yang dipimpin Florentino Perez itu enggan mengulangi kegagalan memboyong striker internasional Prancis ketika musim panas 2022 lalu.

Ketika itu, Madrid melayangkan jawaban kongkrit. Namun, pihak Mbappe mengulur waktu dan pada akhirnya menerima opsi perpanjangan kontrak di PSG.

Baca Juga

1. Atletico Madrid

Pemain VfB Stuttgart, Serhou Guirassy

Los Rojiblancos dikabarkan masih akan terus memburu Serhou Guirassy, striker berdarah Guinea yang sedang melambung untuk Vfb Stuttgart di Bundesliga.

Diego Simeone tampak ingin timnya melaju kencang baik di La Liga maupun Liga Champions. Maka dari itu, perlu ada lini serang yang kompetitif.

Serhou diproyeksikan sebagai kompetitor bagi duet paten, Alvaro Morata maupun Antoine Grizmann. Tapi seiring rumor Morata ke Italia, Serhou bisa jadi solusi.

Pakar transfer Jerman, Christian Falk lewat Cought Offside membeberkan bahwa Atletico tak akan kesulitan memboyong Guirassy. Karena nilainya "hanya" 17,5 juta euro.

Celta Vigo

Keinginan Rafael Benitez untuk mendatangkan kembali Gabri Viega dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari, dipastikan tak akan terwujud.

Pasalnya, regulasi La Liga tidak mengizinkan seorang pemain didaftarkan dua kali periode oleh klub yang sama. Tapi, dia bisa membela klub lainnya.

Sebelumnya, Viega adalah andalan Celta Vigo pada musim 2022/2023 dan hijrah ke Liga Pro Saudi setelah ditebus Al-Ahli dengan banderol 40 juta euro.

Padahal, cukup banyak klub Eropa bahkan yang turun di Liga Champions, ingin merekrut pemain timnas Spanyol U-21 itu pada musim panas lalu.
 

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini