x

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Manchester United: Setan Merah Tumbang 1-0

Minggu, 3 Desember 2023 05:07 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola antara pemain Newcastle United dengan pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengakui keunggulan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-14.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 antara Newcastle United vs Manchester United di Stadion Saint James Park, pada Minggu (03/12/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di depan publiknya sendiri, Newcastle United sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester United berkat gol tunggal Anthony Gardon.

Tanda-tandan kemenangan Newcastle United sudah terlihat sejak menit peluit kick off babak pertama dimulai. Pertahanan Manchester United digempur habis-habisan.

Total ada 14 tembakan yang dilepaskan oleh para pemain The Magpies. Man United sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk membalas, karena hanya bisa membuat dua tembakan. 

Beruntung di babak pertama gawang Manchester United masih bisa menahan gempuran, karena berakhir 0-0. Memasuki babak kedua, situasi tidak banyak berubah.

Baca Juga

Sampai akhirnya Newcastle benar-benar bisa mencuri gol di menit ke-55. Gordon menuntaskan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Trippier usai melakukan overlap.

Man United sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-89 via Antony. Sialnya, gol tersebut langsung dianulir lantaran menyentuh badan Maguire yang memang berada di posisi offside. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Newcastle United naik peringkat ke-5 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Manchester United merosot ke urutan 7 dengan 24 poin.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Perebutan bola antara pemain Newcastle United dengan pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

Newcastle: Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Bruno G., Miley, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon.

Man Utd: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Shaw, Dalot; Mainoo, McTominay; Garnacho, Fernandes, Rashford; Martial. 

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga Inggris

Berita Terkini